Berita Gereja

“Great Pentecost” Pentakosta yang Agung dan Besar yang Tuhan Janjikan


BeritaMujizat.com – Berita Gereja – BAMAG Kabupaten Sukoharjo, BKGS Kabupaten Sukoharjo dan One Hope Ministry menyelenggarakan Ibadah KKR “Great Pentecost” Pada hari Senin, 6 Juni 2022 yang lalu. Pembicara dalam ibadah ini adalah Ps. Petrus Hadi Santoso.

Bertempat di Graha El Bethel Solo Baru, ibadah KKR ” Great Pentecost ” diadakan. Ibadah ini tidak hanya diadakan secara onsite di Graha El Bethel Solo Baru, tetapi juga ditayangkan secara live melalui channel YouTube BAMAG Kab. Sukoharjo.

Tepat pukul 17.00 WIB ibadah dimulai. Ratusan jemaat hadir memenuhi gedung gereja. Jemaat yang hadir terdiri dari berbagai usia dan hamba-hamba Tuhan yang ada. Dengan haus dan lapar akan Tuhan mereka berbondong-bondong datang ke Graha El Bethel Solo Baru.

Sambutan juga disampaikan oleh Ps. Hanny Setiawan di depan jemaat yang hadir. Ps. Hanny Setiawan percaya bahwa waktu ini adalah waktu yang baik dan tepat. Dalam kalender Yahudi adalah waktu Shavout, janji Tuhan, Pentakosta dalam Perjanjian Lama.

Waktu ini waktu yang dikhususkan, ada sesuatu yang Tuhan mau kerjakan dan lakukan. Bukan tentang gereja ataupun ministry tetapi ini waktunya Tubuh Kristus bergerak.

Ibadah dimulai dengan pujian penyembahan oleh worship leader dan diiringi tim musik. Jemaat yang hadir masuk kedalam hadirat Tuhan lebih lagi.
Ketika lagu pujian gerakan Roh Allah dilantunkan, setiap jemaat yang hadir serempak mengikuti gerakan penari. Dengan iman setiap jemaat percaya lawatan Allah terjadi.

Ps. Petrus Hadi Santoso membawakan firman Tuhan dengan tema “Great Pentecost”, Pentakosta yang Agung dan Besar yang Tuhan janjikan (Shavout). Sepakat dengan apa yang disampaikan Ps. Hanny Setiawan, Ps. Petrus Hadi Santoso juga berpendapat bahwa inilah waktunya Tuhan bekerja dengan dahsyat dan ajaib.

Firman Tuhan diawali dengan ayat yang diambil dari Kisah Para Rasul 1:6-8, permulaan Pentakosta. Gereja hari-hari ini harus menyambar apa yang Tuhan berikan.

Kisah Para Rasul 1:6-8 (TB) Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: “Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?”

Jawab-Nya: “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Gereja harus kembali bangkit dan tidak boleh diam. Gereja bukan gedungnya, tetapi orang-orang percaya adalah gereja Tuhan. Kerinduan akan pemulihan dari Tuhan harus lebih lagi. Tuhan mengasihi jiwa-jiwa, dan gereja Tuhan pun harus mengasihi jiwa-jiwa.

Efesus 3:20 (TB) Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Kalau kita membatasi kuasa Tuhan maka kita tidak akan melihat kemuliaan Tuhan. Biarkan Roh Kudus bergerak bebas dihidup kita. Jangan beri Tuhan gelas yang kecil, tetapi kolam yang besar, biarkan Tuhan bekerja. Jangan membatasi pekerjaan Tuhan.

Setelah kotbah disampaikan Ps. Petrus Hadi Santoso mengajak seluruh jemaat masuk dalam hadirat Tuhan lebih lagi. Pujian Tuhan yang Besar dinaikkan, seluruh jemaat memuji dan memuliakan nama Tuhan dengan iman.

Comments

Related Articles

Back to top button