Berita Gereja

Gereja Protestan Maluku Menyambut Hari Jadinya yang ke 87 tahun


BeritaMujizat.com – Berita Gereja –  Gereja Protestan Maluku (GPM) menyambut perayaan hari jadinya yang ke 87 tahun pada Selasa, 6 September 2022 ini. Ucapan selamat pun datang dari banyak tokoh.

Gereja Protestan Maluku (GPM) berdiri di Ambon, Maluku pada tanggal 6 September 1935. GPM merupakan salah satu gereja di Indonesia yang beraliran Protestan Reformasi atau Calvinis.

GPM adalah gereja Protestan yang melayani di wilayah Provinsi Maluku (Pulau Buru, Pulau Seram, Pulau Ambon, Pulau-pulau Lease (Saparua, Haruku dan Nusalaut), Pulau-pulau Banda, Kepulauan Kei, Kepulauan Aru (Dobo), Tanimbar, Babar, Leti-Moa-Lakor, Kisar hingga Wetar, dan Provinsi Maluku Utara (Ternate, Pulau-pulau Bacan, Pulau-pulau Obi, dan Kepulauan Sula).

Dari awal berdirinya GPM bertumbuh dengan berbagai tantangan. Tetapi hal ini bukannya membuat umat Kristen di provinsi kepulauan ini mundur, tetapi semakin membuat semangat kekristenan mereka makin menyala-nyala.

Tepat di tahun ini GPM merayakan hari jadinya yang ke 87 tahun. Melalui laman instagramnya, Sinode GPM menggunggah ucapan selamat dari berbagai pihak dan tokoh.

Ucapan datang dari Ketua Umum Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). Dalam videonya Pendeta Gomar Gultom menyampaikan selamat hari ulang tahun ke 87 Gereja Protestan Maluku (GPM) dari Berlin, Jerman.

Ketua MUI Provinsi Maluku juga menyampaikan selamat kepada Gereja Protestan Maluku (GPM). Harapannya GPM dapat menjadi gereja yang maju,berjaya dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tidak ketinggalan pemerintah Kota Ambon juga mengucapkan selamat kepada seluruh jemaat dan pengurus GPM. Hal ini disampaikan PJ Walikota Ambon, Drs. Bodewin M Wattimena, M.Si.

Melalui video yang juga di unggah dalam akun instagram Sinode GPM, Gubernur Maluku, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail menyampaikan selamat hari jadi untuk GPM. “Semoga selalu memberikan terang dan damai kasih untuk seluruh masyarakat Maluku”, kata Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail dalam videonya.

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail juga mengutip ayat alkitab di dalam Filipi 4:4-5 .

Filipi 4:4 Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!  4:5 Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!

BeritaMujizat.com mengucapkan selamat hari jadi ke 87 untuk Gereja Protestan Maluku. Semoga kasih karunia Tuhan selalu menaungi. Menjadi berkat bagi masyarakat Maluku dan bagi Indonesia. Tuhan memberkati.

Comments

Related Articles

Back to top button