BMNews

Ganjar Pranowo Imbau Guru Terapkan Inklusivitas dan Toleransi di Sekolah


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan di acara Penyerahan Keputusan Pengangkatan Kepala Sekolah dan Pengarahan kepada Kepala SMA dan SLB di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur, Senin (10/1/2022). Sumber: Twitter @Ganjar Pranowo (tangkapan layar video)

BeritaMujizat.com – BMNews – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau para guru terapkan inklusivitas dan toleransi di lingkungan sekolah.

Imbauan tersebut disampaikan Ganjar saat memberikan sambutan di acara Penyerahan Keputusan Pengangkatan Kepala Sekolah dan Pengarahan kepada Kepala SMA dan SLB di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur, Senin (10/1/2022).

Imbauan tersebut disampaikan Ganjar karena belakangan ini, marak terjadi kasus perundungan dan kekerasan seksual di lingkungan pendidikan.

Lewat video berdurasi dua menit yang diunggah di akun resmi twitter @Ganjar Pranowo, terlihat Ganjar begitu prihatin terhadap pelecehan seksual yang marak terjadi. Bahkan Dia juga secara tegas mengingatkan para guru agar tidak main-main dengan imbauan yang diberikan.

“Kita sedih “nggih” (=ya) bapak ibu, kemarin muncul di media banyak banget terjadi pelecehan seksual. Maaf, pemerkosaan guru ke murid itu “piye” (=bagaimana) coba? Nah saya “pengin panjenengan” (=ingin kamu) harus menjaga itu, betul-betul,” kata Ganjar.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga menegaskan, tidak akan toleransi untuk pelecehan seksual di lingkungan sekolah.

“Didiklah anak untuk punya karakter yang bagus, jangan sampai ada pagar makan tanaman,” imbuh Ganjar.

Seperti dimuat di BloraNews.com, Ganjar mengungkapkan, inklusivitas menjadi penting karena faktanya masih banyaknya kasus perundungan di lingkungan sekolah.

“Lha saya mendorong untuk mereka menyiapkan inklusifitas yang ada di sekolahan mereka. ya karena banyak hal yang kita mesti membangun moderasi toleransi itu, karena seringkali bullying terjadi, kekerasan seksual terjadi,” ucap Ganjar.

Comments

Related Articles

Back to top button