Perubahan HidupSupranatural

Dibalik Seblak Viralnya, Rafael Tan Menyimpan Pertobatan yang Dalam dengan Tuhan


BeritaMujizat.com – Perubahan Hidup – Nama Rafael Tan salah satu member boy band Indonesia yang populer di zamannya belakangan ini jadi perbincangan publik berkat video viralnya saat membuat seblak dengan cara yang unik. Tapi dibalik seblaknya yang viral, Rafael menyimpan pertobatan yang dalam dengan Tuhan.

Saat diundang di podcast Deddy Corbuzier belum lama ini, Rafael yang lahir di Garut tanggal 16 November 1986 itu pun berbagi kisah hidupnya. Dia mengaku saat ini memiliki dua mode dalam dirinya. Mode Mamang dan mode Rafael Tan.

Diketahui saat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, pekerjaan Rafael di dunia hiburan tanah air pun berhenti. Di titik itu, pria berusia 36 tahun itu harus putar otak agar bisa menyambung hidup.

Diakuinya pandemi telah merubah hidupnya. Saat itu Smash sepi job dan akhirnya dia memutuskan untuk berjualan bakso aci.

Sempat down dan shock karena banyak yang mencerca dari seorang Rafael anggota Boy Band Smash yang terkenal itu, menjadi penjual bakso aci. Seluruh uang tabungan pun habis untuk bertahan hidup.

Dari berjualan bakso aci sampai membuat seblak. Dalam keadaan yang tidak baik itu justru Rafael bertobat dan memutuskan untuk dibabtis.

Dulu pria bernama lengkap Rafael Landry Tanubrata itu belum benar-benar mengikut Kristus. Tetapi kini dia telah bertobat dan memutuskan untuk menjadi diri sendiri.

Dan justru ketika dia menjadi diri sendiri, berkat datang. Rafael selalu berdoa pada Tuhan apapun yang dilakukan atau dikerjakan biarkan jadi berkat untuk banyak orang. Dan benar saja, ketika seblak yang dibuatnya viral, salah satu pabrik kerupuk sepi menjadi ramai.

Bahkan harga kerupuknya pun sekarang jadi mahal. Penjual seblak yang memakai nama seblak rafael dan itu jadi berkat.

Saat ditanya Deddy Corbuzier apa yang membuat dirinya kuat? “Tuhan Yesus “, jawab Rafael dengan mantab.

“Tuhan kasih apa yang cukup bagiku, Tuhan kasih orang-orang di dekatku itu karena kemurahan Tuhan, aku ngrasa jauh sama Tuhan tapi kayak Tuhan tuh sayaaang banget sama aku. Biarkan dunia ini merendahkan aku, tapi Tuhan yang meninggikan aku.” Jelas Rafael

Comments

Related Articles

Back to top button