BMNews

Kisah Misionaris di Papua, Mau Pelayanan Tapi HP & Dompet Dicuri, Cuman Bisa Nangis di Kapal


Pasangan misionaris korban pencurian di atas Kapal Sinabung (Gambar: Tangkapan layar TikTok Bhiezell)

BeritaMujizat.com –  BMNews – Dua misionaris asing yang diketahui adalah pasangan suami istri ini viral di TikTok lantaran semua barang-barang mereka dicuri di atas kapal dalam pelayanan misi di Papua.

Barang-barang berharga mereka berupa handphone, dompet, uang, paspor, dan sejumlah barang berharga lainnya ludes dicuri sewaktu kapal yang mereka tumpangi berlabuh di Pelabuhan Biak.

(Tangkapan layar di akun TikTok @Bhiezell)

Berdasarkan keterangan video yang dibagikan akun TikTok @Bhiezell pada Minggu (16/7/2023) malam WIT, pasangan misionaris ini baru selesai pelayanan dari Wamena dan Jayapura .

Keduanya menumpangi Kapal KM Sinabung untuk melanjutkan pelayanan mereka ke Raja Ampat.

Di keterangan video tersebut menerangkan jika kedua misionaris ini tak bisa berbahasa Indonesia, sehingga keduanya hanya bisa menangis.

Namun dentitas mereka pun tidak diinformasikan dalam video tersebut.

Di unggahan @Bhiezell selanjutnya mengonfirmasi bahwa sejumlah penumpang di atas kapal itu merasa simpati dan langsung berbondong-bondong memberikan sejumlah uang kepada mereka.

Selain itu, ada seorang ibu yang menawarkan diri untuk mengawal kedua misionaris itu sampai tiba di Raja Ampat hingga menuju tempat tujuan mereka.

Semua di atas kapal yang tau kejadian ini terus berdatangan memberi uluran tangan seadanya,” demikian keterangan di video tersebut.

Dari pantauan Berita Mujizat di akun TikTok @Bhiezell hingga pukul 22.30 WIB, video tersebut telah ditonton hingga ratusan ribu kali dan dibagikan ribuan kali.

Sebagian besar warganet sangat menyayangkan kejadian tersebut.

@Jusmin Himo: mohon pemerintah bantuanya..Ndak tau bagimana rasanya kalau kita diposisi mereka.

Mereka berlomba-lomba menghubungi @Bhiezell untuk menanyakan kabar pasangan misionaris itu dan siap membantu mereka.

@Friend For Ever: Ya ampun ini lebih tepatnya mrk di dek brp y? Biar sy bantu tnggu di Pelabuhan Mkw skrng . Mhn info yg tau.

@ARGENTINA5050105: dengan senang hati dan iklas..marih bantu mereka kasih mereka akses komunikasi ..biar mereka bisa hubungi sahabat mereka.

@Shop thya: Lapor ke pemerintah supaya di bantu soalx itu pasport dll hilang bgmn merekah mau pulang atau mau hubungi kluarga merekah tolong lah kasian.

Hingga kini Berita Mujizat masih menunggu konfirmasi lanjutan dari pemilik akun tersebut untuk memastikan kebenaran informasi hingga kondisi terkini dari pasangan misionaris itu.

 

Comments

Related Articles

Back to top button