El-BethelRenunganRenungan Harian

Dengan Fondasi Apakah Kita Membangun Hidup?


BeritaMujizat.com – Renungan – Ketika kita membangun rumah, hal utama apa yang kita perhatikan untuk memastikan rumah kita dapat berdiri dengan kokoh? Apakah jendelanya? Apakah atapnya? Ataukah fondasinya? Saya yakin kebanyakan orang pasti akan menjawab: fondasinya.

Mengapa fondasi itu penting? Karena ketika musibah datang (banjir atau badai), fondasinya lah yang akan menentukan apakah rumah itu akan bertahan atau tidak. Dan sesungguhnya, setiap dari kita membangun sebuah rumah yang dinamakan kehidupan.

Kehidupan ini tidaklah mudah untuk dijalani. Selalu ada badai masalah, tekanan, problem dan berbagai rintangan yang akan muncul tanpa permisi. Bagaimana kita bisa bertahan dan tetap tegar di tengah badai kalau fondasi kita lemah?

Fondasi kehidupan kita begitu penting, sehingga Tuhan Yesus bersabda :

“Setiap orang yang datang kepada-Ku dan mendengarkan perkataan-Ku serta melakukannya–Aku akan menyatakan kepadamu dengan siapa ia dapat disamakan–, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun.” (Lukas 6:47-48).

Saat ini mari kita perhatikan fondasi kita masing-masing. Dasar apa yang kita pakai untuk membangun kehidupan kita akan sangat menentukan seberapa kuat kita melewati proses kehidupan yang akan kita alami.

Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Matius 7:24

Bacaan: Matius 7:24-27

Firman Tuhan dalam Lukas 6:48 di atas dengan jelas memberi kita petunjuk tentang apa yang harus kita lakukan untuk membangun kehidupan kita.

Mengejar pengenalan akan Tuhan dan firman-Nya itu ibarat kita sedang menggali dalam-dalam untuk membuat fondasi rumah. Fondasi membangun rumah dengan membangun ruko itu berbeda, juga membangun mall atau pun bangunan megah yang lain tentu sangat berbeda juga, masing-masing tergantung seberapa dalam fondasi yang dibangun. Demikian juga hidup kita, apa yang akan kita bangun dalam kehidupan kita?

PERENUNGAN
Apakah kita sudah membangun fondasi yang kokoh dalam Tuhan untuk kehidupan kita?
Jika badai menerpa hidup kita, akankah fondasi hidup kita kuat menghadapinya?

DOA
“Tuhan, ajari kami untuk membangun fondasi yang kokoh di dalam Engkau. Sehingga ketika badai datang dalam hidup kami, kami tidak hancur, tetapi berdiri tegak di dalam-Mu. Dalam nama Yesus kami berdoa, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button