Life Style

Bikin Konten Ajakan Saat Teduh di TikTok, Justin Jatmiko: Harus Jadi Gaya Hidup


Justin Jatmiko (Gambar: Tangkapan layar TikTok)

BeritaMujizat.com – Life Style – Bagi umat Kristen, pasti tak asing lagi dengan istilah saat teduh atau bahasa kerennya sate. Saat teduh sangat penting untuk membawa kita lebih dekat dengan Tuhan dan mendengar suara-Nya.

Namun sebagai orang percaya, apakah kita sudah memberi waktu terbaik untuk bertemu Tuhan Yesus yang adalah bapa dan sahabat kita lewat saat teduh?

Untuk saling mengingatkan sesama orang percaya soal pentingnya saat teduh, terutama buat generasi muda, influencer TikTok asal Surabaya Justin Jatmiko melakukan terobosan dengan membuat konten-konten ajakan saat teduh yang dibagikan lewat TikTok pribadinya @justinjatmiko.

Ajakan saat teduh itu disampaikan lewat berbagai tembang rohani yang dinyanyikannya sendiri dengan petikan gitar.

Konten-konten tersebut diberi POV “Saat Teduh Bentar Yuk!”.

Pria yang akrab disapa Justin itu mulai aktif di TikTok dengan konten saat teduhnya sejak awal 2021 lalu, dan dibagikan rutin di TikTok.

Justin mengaku terinspirasi dari sosok Yeshua Abraham yang semasa pandemi Covid-19 rutin membagikan konten saat teduh di YouTube.

“Dan di 2021 itu juga ada beberapa leader saya yang konfimasi untuk jadikan saya sebagai worshipper. Nggak ada yang kebetulan juga karena di tahun itu juga pertama kali jadi WL (Worship Leader) atau pemimpin pujian di acara fellowship kantor,” ungkap Justin saat dihubungi Berita Mujizat, Senin (4/6/2022).

TikTok menjadi media pilihan pria 28 tahun itu untuk membagikan isi hati Tuhan lewat ajakan saat teduh karena beberapa alasan seperti yang diungkapkannya.

“TikTok memang notabene digunakan banyak anak muda. Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan viral, sehingga lebih mudah menjangkau jiwa. Saya memang dari dulu punya hati buat anak-anak muda,” terang Justin.

Lulusan VCD Universitas Ciputra Surabaya itu mengatakan, saat teduh bukan sekedar rutinitas yang dilakukan karena menyandang status orang percaya saja, tapi karena sebuah ungkapan syukur.

“Saat teduh itu buat menunjukkan rasa syukur kita sama Tuhan dan membangun relasi sama Tuhan secara pribadi. Saat teduh harusnya jadi gaya hidup kita” pungkas fultimer MHope Surabaya itu.

Justin kini memiliki lebih dari 44 ribu pengikut dan ungahannya telah disukai lebih dari 700 ribu kali.

Ajakan saat teduh ala Justin Jatmiko (Gambar: Tangkapan layar TikTok).

Video berisi ajakan saat teduhnya itu selalu ditonton ribuan hingga ratusan ribu kali setiap diunggah.

Konten-kontennya pun diterima dengan baik oleh warganet. Sebagian besar warganet menyampaikan apresiasi dan merekomendasikan lagu pilihan mereka untuk dinyanyikannya.

Lebih daripada itu, ucapan syukur dan pengagungan buat Tuhan juga membanjiri kolom komentar di setiap unggahannya.

Comments

Back to top button