El-BethelRenunganRenungan Harian

Carilah AKU Maka Kamu akan Hidup


Amos 5:4 “Sebab beginilah firman Tuhan kepada kaum Israel: Carilah Aku, maka kamu akan hidup!”

Mencari Tuhan adalah kunci bagi kita orang percaya dapat hidup melewati banyak hal persoalan di dunia ini. Mungkin secara dunia kita hanya dapat hidup adalah ketika kita bekerja, makan, atau minum. Tetapi ayat di atas mengingatkan kita bahwa ada hal yang lebih penting daripada semua itu, yaitu adalah mencari Tuhan!

Maka dari itu kita harus sadar benar bahwa kita harus memiliki hati yang selalu rindu kepada Tuhan, bukan karena kita takut mati atau apapun. Tetapi karena kita tahu benar bahwa kekuatan dan keselamatan hidup kita adalah ketika selalu dekat dengan Tuhan seperti halnya tertulis dalam kitab Mazmur 62:1 “Hanya dekat Allah saja aku tenang dari pada-Nyalah keselamatanku.”

Dalam Matius 11:28 dikatakan “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Di situ jelas bahwa Tuhan Yesus mengajak setiap kita yang lelah untuk selalu datang kepada-Nya agar kita mendapat kekuatan yang baru, kelegaan di hati kita, bahkan untuk keselamatan hidup kita, agar kita dapat terus hidup dan melewati banyak yang terjadi di hidup kita. Jadi betapa pentingnya bagi kita orang percaya untuk selalu mencintai kediaman-Nya dan mencari Tuhan yang selalu memberi kekuatan bagi kita!

PERENUNGAN:

Masihkah kita selalu rindu mencari Tuhan ? Ataukah kita mencari hal yang lain ? mari selidiki hati kita dan pastikan benar bahwa hati kita selalu mencintai kediaman-Nya dan selalu rindu mencari Tuhan yang memberi kehidupan bagi kita.

DOA :

”Bapa aku bersyukur kalau boleh hidup sampai hari ini. Biarlah Tuhan memberi hati yang selalu mencintai kediaman-Mu dan selalu rindu mencari Engkau Tuhan, karena Engkaulah kekuatan dan keselamatan kami. Amin”

Penulis : Daniel Glorius

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button