BMNewsRevival

Berbeda dengan Perayaan Natal pada Umumnya, Ibadah Natal Fire Generation Menangkap Pesan Pengutusan


BeritaMujizat.com – BMNews – Persekutuan siswa dan mahasiswa Kristen (Fire Generation) menggelar perayaan Natal pada tanggal 7 Januari 2022. Bertempat di Graha El Bethel Solobaru acara ini diadakan. Dan dihadiri jemaat secara onsite maupun online.

Sejumlah jemaat hadir dari berbagai tempat kota di Indonesia seperti Jakarta, Kalimantan, Jogja, Semarang, Salatiga dan Soloraya. Terlihat gedung gereja tempat acara diadakan penuh dengan jemaat. Dan panitia menyiapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Acara ini juga disiarkan langsung melalui channel youtube Fire Generation.

Ibadah perayaan natal Fire Generation ini dibuka dengan lagu – lagu pujian nuansa Natal. Dan menariknya, lagu pujian Hai Siarkan Di Gunung dinyanyikan dengan berbagai bahasa suku di Indonesia, seperti dari Sumatera, kalimantan, Sulawesi, Papua dan tidak ketinggalan dari bahasa Jawa.

Dalam acara ini firman Tuhan yang pertama disampaikan oleh Ps.Joni Kristianto. Pesan natal yang disampaikan adalah “jadikan natal ini sesuatu yang berbeda”. Panggilan untuk bersaksi dan mengerjakan apa yang Tuhan mau di tahun ini, di musim ini. Kita bisa mengerjakan apa yang Tuhan mau hanya dengan kuasa, kekuatan dan penyertaan yang dari Tuhan. Firman Tuhan diambil dari Matius 1:21-23.

Sejalan dengan apa yang Ps. Joni Kristianto sampaikan, firman Tuhan yang kedua disampaikan PS.Henry Setiawan pun merujuk pada panggilan bersaksi ( Yohanes 4:39). Ketika para rasul mengalami Tuhan dan Roh Kudus memenuhi mereka, mereka pergi dan membagikan api itu. Roh Kudus dan kerinduan hati itu yang akan membuat revival terjadi.

Berbeda dengan perayaan natal pada umumnya, ibadah perayaan natal Fire Generation ini di akhiri dengan panggilan altar dan doa pengutusan. Jemaat yang tergerak untuk diutus dan terpanggil pun berlari maju ke depan altar.

Ibadah ditutup dengan doa pengutusan. Beberapa orang akan diutus  ke Tanjung Balai Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan beberapa tempat di Indonesia. Selama beberapa bulan mereka akan melayani suku – suku di daerah tempat mereka diutus.

Comments

Related Articles

Back to top button