El-BethelRenunganRenungan Harian

Bait Allah


BeritaMujizat.com – Renungan – Bait Allah adalah tempat kesukaan Allah untuk tinggal dan berdiam. Dari ayat 1 Korintus 3 :16 dikatakan jelas bahwa Bait Allah itu adalah hidup kita, yang berati Allah diam di dalam kita.

“Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?” 1 Korintus 3 :16

Jadi betapa pentingnya kita harus menjaga hidup agar Allah nyaman dan betah untuk tinggal dihidup kita, bukan malah sebaliknya tanpa disadari kita malah mengusir Tuhan dari hidup kita dengan banyak hal yang dilakukan membuat hidup kita kotor dan membuat Tuhan tidak nyaman untuk tinggal bahkan cenderung merusak bait Allah dihidup kita.

Jadi ketika kita merasa hidup kita seperti kosong dan serasa Tuhan tidak ada lagi ,itu bukanlah salah Tuhan, tapi kita harus cek lagi apakah ada yang salah didalam kita dan membuat Tuhan tidak betah untuk tinggal dihidup kita?

Ketika kita sadar ada yang salah, mari minta ampun kepada Tuhan. Jadi ketika kita mengerti benar bahwa hidup kita adalah bait Allah dan Allah tinggal di dalam kita, maka hidup kita akan mengalirkan air kehidupan seperti yang ditulis dalam kitab Yehezkiel 47:9; yang intinya di mana air itu mengalir, di situ ada kehidupan. Artinya, air itu bukan hanya berdampak bagi kehidupan kita, tetapi juga memberi kehidupan bagi sekililing kita.

PERENUNGAN:

Jadi betapa pentingnya untuk kita sadar bahwa hidup kita adalah Bait Allah yang akan membawa kehidupan bagi keluarga, sekolah, tempat kerja bahkan dimanapun kita berada karena hidup kita selalu mengalirkan air kehidupan.

DOA:

“Bapa kami bersyukur ketika Engkau memilih setiap kami dan menjadikan bait-Mu. Ajar kami untuk semakin mengerti benar bahwa hidup kami adalah bait-Mu, ajar kami untuk terus menjaga hidup ini agar Engkau selalu tinggal didalam hidup kami. Dan biarlah hidup ini selalu mengalirkan air dan membawa kehidupan bagi sekeliling kami. Amen.”

Penulis : Daniel Glorius

Comments

Related Articles

Back to top button