Revival

Api Kebangunan Rohani Anak Menyala di KKR Anak Sukoharjo


BeritaMujizat.com – Revival – GPPS Kunci Daud Sukoharjo tergerak menyelenggarakan KKR khusus anak. Acara tersebut telah berlangsung pada sabtu 23 Juni 2019, bertempat di Gereja GPPS Kunci Daud.

KKR anak ini diakan karena Gereja menangkap pelayanan anak-anak tidak kalah jauh pentingnya dari pelayanan-pelayanan yang lainnnya. Mereka percaya bahwa anak anak adalah generasi penerus yang memegang perenan sangat penting bagi keberlangsungan Gereja Tuhan dimasa yang akan datang.

Tema utama yang diangkat pada KKR anak tersebut adalah “Tuhan Yesus Memilihku”. KKR anak ini turut dihadiri oleh anak-anak sekolah minggu dari Gereja-Gereja seluruh Sukoharjo.

KKR anak ini juga melibatkan Fire Kids, sebuah gerakan rohani yang fokus melayani anak-anak, sebagai pengisi acara. Fire Kids juga dibantu guru-guru sekolah minggu dari Gereja Bethany El-Bethel Solo Baru.

Pesan Tuhan yang disampaikan diambil dari Samuel 16:8-12. Ayat ini bercerita tentang Daud yang dipilih Tuhan bukan karena parasnya tetapi karena hatinya. Sembari Firman Tuhan disampaikan ada kesaksian dari Reza, anak Fire Kids yang masih SD.

Reza menceritakan bahwa dia satu-satunya murid Kristen di sekolahnya. Reza juga bercerita tentang teman-teman sekelasnya yang nakal dan mabuk-mabukan, bahkan sudah ada juga yang berpacaran.

Reza setiap hari berdoa untuk teman-teman yang ada di sekolahnya. Setiap hari Reza meminta Tuhan mengubah dan memulihkan teman-teman mereka yang sudah mulai terikat dengan hal-hal yang negatif.

Di akhir Firman Tuhan, anak-anak diminta membentuk kelompok untuk belajar mengasihi satu sama lain. Mereka bergandeng tangan dan kakak-kakak atau guru sekolah minggu mulai mendoakan mereka satu-persatu.

Waktu anak-anak mulai didoakan, muncul pesan Tuhan yang sangat kuat bahwa anak-anak ini sangat disayang Tuhan dan dipilih Tuhan karena mereka sangat berharga di mata Tuhan.

Atmosfer seketika berubah ketika anak anak ini doakan. Anak-anak lalu bergantian mendoakan kakak-kakak dan guru-guru sekolah minggu yang melayani mereka.

Para pelayan dari tim Fire Kids dan Bethany El-Bethel Solo Baru juga mendoakan guru-guru sekolah minggu dari Gereja GPPS Kunci Daud. Mereka berdoa agar hati untuk menyalakan api kebangunan rohani anak dinyatakan pada guru-guru sekolah minggu GPPS Kunci Daud.

Penulis : Yohana Sri Pamularsih

Comments

Related Articles

Back to top button