SosokSpiritualitas

Wow! Jeje Citayam Ciptakan Lagu Rohani “Tolong Anak-Mu”


Jeje Citayam (Gambar: www.instagram.com/911jelicascalling)

BeritaMujizat.com -Sosok- Jeje “Citayam” ciptakan lagu rohani berjudul “Tolong anak-Mu” hingga menyita perhatian banyak orang. Dua hari yang lalu, akun TikTok @kristen.protesta membagikan video dengan backsound suara Jeje menyanyikan lagunya dengan iringan ukulele.

Jeje memiliki nama asli Jasmine Laticia adalah nama yang sering disebut-sebut setelah video saat dirinya diwawancarai seorang content creator menjadi viral. Dia salah satu orang yang hobi nongkrong di Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Bahkan, Jeje menjadi salah satu pemeriah dari kegiatan Citayam Fashion Week, hingga mendapat julukan Ratu Citayam.

Kemunculannya menuai pro-kontra dari masyarakat Indonesia, ada yang mendukung dan tentu ada yang menghujatnya.

Jeje mulai diundang beberapa selebritis Indonesia ke rumah dan podcast mereka. Salah satunya, YouTubers Atta Halilintar. Melalui podcast Atta, pemilik nama asli Jasmine ini menceritakan latar belakang kenapa dia bisa nongkrong bersama orang-orang SCBD ‘Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok’ di Dukuh Atas.

Dia mengungkapkan cerita hidupnya yang kelam, berasal dari keluarga broken home, mengalami mental issue, mengalami pelecehan seksual oleh ART di rumahnya, pergi dari rumah, dan putus sekolah. Jeje bisa bergabung dengan tongkrongannya karena dia pergi dari rumah setelah mengalami pelecehan seksual.

Karena kejadian itulah, gadis berusia 16 tahun ini pernah mencoba bunuh diri karena dia merasa sudah sangat kotor. Dia pergi dari rumah kira-kira sekitar enam bulan. Setelah itu, dia kembali lagi ke rumah dan menemui nenek yang selama ini tinggal bersamanya. Jeje menceritakan kejadian yang menjadi alasan kenapa dia keluar dari rumah.

Saat itu, sang nenek malah menyalahkan Jeje karena pakaiannya dan si ART tidak dipecat. Secara manusiawi, hal itu sangat menyakitkan dimana korban malah disebut sebagai “tersangka” yang sengaja memikat pelaku dengan pakaian yang dikenakan.

Berbeda dengan gadis yang memiliki darah Belanda ini, dia tidak menyimpan akar pahit dan justru dia mengintropeksi dirinya.

“Gak (benci nenek) sama sekali. Dia gak salah apa-apa dan di sini aku ngerasa mungkin ada kesalahan aku sendiri, satu karna pakaian. Kalau ibarat kata, aku intropeksi diri ya bang Atta,” ungkap Jeje.

Awalnya, Jeje sudah tidak ingin hidup lagi tapi karena pertolongan Tuhan sedikit demi sedikit hidupnya mulai diangkat. Mungkin dia mengungkapkan perasaannya lewat lagu yang diciptakannya itu.

Lagu yang pertama kali diunggah pada tanggal 1 Mei 2022 melalui akun Instagram @911jelicascalling tetapi baru trending setelah banyak akun TikToK yang repost.

Oh Yesus tolong anak-Mu, lindungi, tolong Yesus

Anak-Mu ini meminta pertolongan, Engkau Yesusku tersayang

Berikan anak-Mu petunjuk, Engkau Yesusku Tercinta

Terima kasih telah menolongku, Yesus Kau sungguh mulia

Lirik yang sederhana, tetapi jika dilihat latar belakang sang pencipta lagu ini bisa membuat orang meneteskan air mata.

“Ini lagu buat nangis, menguatkan jiwa! Tuhan Yesus berkati selalu ade,” tulis akun Instagram @itsmedaren di unggahan Jeje.

Comments

Related Articles

Back to top button