Internasional

Viral, Ada Warkop di New York, Jual Seporsi Mie Rp 43 Ribu


Warkop NYC di Kawasan Manhattan, New York. (Sumber: @warkopnyc)

BeritaMujizat.com – Internasional – Karya terbaru anak bangsa datang dari kota yang tak kenal tidur, New York, Amerika Serikat. Warung kopi atau biasa dikenal warkop di Indonesia, resmi dibuka di sana dengan nama Warkop NYC.

Warkop tersebut berada di Kawasan Manhattan, New York. Warkop NYC belum lama ini viral di media sosial karena mengusung tema tempat-tempat nongkrong paling santai di Indonesia.

Warkop itu viral saat pertama kali dibagikan akun Twitter @biskims dan menurutnya itu yang baru pertama kali dilihatnya di Amerika.

Seperti dimuat di akun Instagram @warkopnyc, Warkop NYC menyajikan aneka makanan, minuman dan segala sesuatu yang biasanya juga disajikan warkop di Indonesia.

Menu Warkop NYC

Menu favoritnya tentu saja tak beda jauh, yakni olahan mi instan dengan produk lokal kenamaan. Selain mi instan, ada pula menu lain sebagai teman bersantap, seperti tempe tahu goreng, ayam popcorn, spring roll, pisang pangang dan masih banyak lagi.

Menu minumannya pun cukup beragam, mulai dari kopi, coklat, soda gembira hingga minuman sachet yang biasa ditemukan di warkop. Ada juga aneka camilan dan snack ringan khas Indonesia.

Warkop yang digenjot oleh Omar Karim dan Ditto Percussion itu dibuka setiap hari mulai pukul 11.30 – 22.00 waktu setempat. Meski bisa dibilang terjangkau, harga di Warkop ini tetap menyesuaikan dengan kondisi di Amerika Serikat. Contohnya, seperti satu porsi mi instan dihargai 3 dolar AS atau sekitar Rp 43 ribu.

Harga tersebut untuk menu polos, belum termasuk topping telur, kornet, atau keju. Jika dibandingkan dengan harga indomie di warkop Indonesia yang tidak sampai Rp 10 ribu, tentu harga tersebut akan dianggap lebih mahal.

Warkop ini tentu menarik perhatian dan menjadi andalan para WNI yang tinggal maupun bekerja di sana. Tak sedikit WNI yang ada di New York membagikan potret Warkop NYC di media sosial. Tidak hanya WNI, Warkop itu juga digemari sebagian warga New York.

Komika kenamaan Indonesia Pandji Pragiwaksono yang tengah berada di New York, turut mengunjungi Warkop NYC untuk menyantap makanan khas Indonesia. Bahkan momen tersebut dibagikan di instagram pribadinya @pandji.pragiwaksono.

Comments

Related Articles

Back to top button