Pesan Mimbar

Tudung Ilahi


BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Kondisi yang sangat sulit bagi bangsa Israel ketika melewati perjalanan keluar dari Mesir. Ini menjadi hal yang sama, yang kita alami saat ini untuk kita keluar dari masa Covid-19 dan masa pandemik. Yang terjadi di dunia ini adalah bertemunya antara dua kerajaan yaitu kerajaan Allah dan kerajaan dunia.

Guncangan yang sangat besar terjadi atas dunia. Hal ini karena Tuhan sedang merubah sesuatu. Pertemuan dua kerajaan ini bukanlah hal yang main-main. Ketika kita tidak berpegang sama Tuhan, maka kita akan bisa lemah dan jatuh.

Setiap kita perlu memiliki perlindungan Ilahi yang selalu menjagai kita. Seperti halnya bangsa Israel mengalami tuntunan Ilahi melalui tiang awan dan tiang api. Waktu itu Tuhan melindungi dan menjagai bangsa Israel sebagai tudung Ilahi melalui tiang awan dan tiang api. Kalau bukan Tuhan yang memberi perlindungan, maka bangsa Israel tidak akan bisa berjalan sampai kepada yang Dia mau.

     1. Tudung Ilahi Sebagai Perlindungan Tuhan

Perlindungan Tuhan atas kita adalah kemuliaan Tuhan sendiri. Tudung Ilahi atas bangsa Israel adalah kemuliaan Tuhan itu sendiri. Bentuk dari perlindungan Tuhan adalah kemuliaan Tuhan. The Glory of God adalah perlindungan Tuhan bagi setiap kita. Oleh sebab itu kita buat tempat dan ruangan untuk kemuliaan Tuhan.

Kita percaya bahwa ada pertempuran ini antara dua kerajaan. Covid-19 dan masa pandemik yang kita alami saat ini adalah mungkin pertama kalinya dialami oleh setiap kita. Belum pernah terjadi bahwa tempat ibadah itu sanggup kosong. Semua ditutup dan mengalami masa yang sangat sulit tapi itu sungguh terjadi dan kita alami.

Kita hanya bisa melewai masa dan kondisi seperti ini hanya bisa berdoa dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Kita berdoa untuk perlindungan dan penjagaan dari Tuhan. Karena Tuhan yang sanggup melindungi maka kita akan bisa terluput. Harus ada tudung Ilahi dan perlindungan Tuhan supaya kita bisa terlewat. Jangan pernah keluar dari perlindungan Tuhan. Tudung adalah penjagaan dan perlindungan (kanopi) bagi setiap kita.

2. Perlindungan Di Dalam Kemuliaan Tuhan Di Kemah Tuhan

Dalam Mazmur 27:4-5 Ia melindungi dan menyembunyikan kita dalam kemah dan pondokNya. Keadaan seperti ini sangat tidak bisa kita duga kapan selesainya. Kita tidak bisa memprediksi. Kali ini kita harus lebih banyak berdoa supaya tahu maksud dan kehendakNya Tuhan.

Saat yang paling bahaya maka hanya Tuhan yang bisa menyembunyikan diri kita. Dengan cara kita diam di dalam pondokNya Tuhan kita mengalami perlindungan Tuhan. Kita akan membuat kemah dan pondokNya Tuhan supaya banyak perlindungan Tuhan dan kita semua masuk dalam perlindungan Tuhan.

Dalam Nehemia 6:15 dan Nehemia 7:1-3 pintu-pintu perlindungan dijaga oleh para pemuji dan penyembah. Oleh sebab itu kita semua harus menyembah Tuhan. Semua berada dalam pondokNya Tuhan dan mengalami keselamatan serta senantiasa untuk selalu memuji-muji Tuhan. Pondok Daud ini sangat penting bagi setiap kita untuk mendapatkan penjagaanNya.

Dalam Mazmur 18:2 Tuhan adalah gunung batu yang sangat kokoh. Tuhan akan memakai tempat sulit sebagai tempat persembunyian bagi kita. Justru di dalam tempat gelap, maka kita akan mengalami persembunyian Tuhan. Situasi sulit akan di pakai Tuhan untuk melindungi kita dan menjauhkan kita dari bahaya serta kesulitan.

Seperti halnya berada dalam perlindungan Tuhan. Seperti tiang awan dan tiang api yang melindungi. Dalam keadaan tidak baik seharusnya mempermudah kita untuk selalu membutuhkan Tuhan. Semua yang percaya Tuhan harus giat mencari Tuhan. Karena peperangan dunia ini sungguh ada. Oleh sebab itu seharusnya membawa kita mencari perlindungan Tuhan.

Kita masih hidup sampai saat ini pun karena Dia menunggu kita supaya bertobat. Kita mempunyai destiny untuk mengerjakan mandat yaitu mengerjakan pekerjaan Tuhan. Oleh sebab itu, Tuhan akan selalu memberi perlindungan atas hidup kita. Kita tidak perlu takut karena ada perlindungan Tuhan, tetapi kita juga tetap melangkah maju dan masuk ke pondokNya Tuhan.

Kita buat ruangan yang besar di hati dan hidup kita supaya kemuliaan Tuhan itu hadir. Kemuliaan Tuhan yang melindungi kita dan kemuliaan Tuhan yang akan melindungi kita serta menudungi kita. Kita terus menjadi penyembah yang terus mencari Tuhan. Ketika Kemuliaan yang semakin besar maka perlindungan itu akan semakin tinggi. Ketika kita menyembah Tuhan, maka ada kemuliaan Tuhan dan kita dilindungi dalam kemah dan pondokNya.

3. Menjadi Gantungan Bagi Banyak Orang

Kemah suci akan berdiri bila dipatoki dengan kayu disemua sisinya. Kita harus panjangkan dan kuatkan agar kemah itu bisa berdiri dan menjadi besar. Kita harus mencabut patok yang lama dan membuat patok yang baru. Kita mulai patoki orang orang di sekitar kita. Kita perbesar patok dan kemah maka akan banyak kemuliaan yang besar.

Dalam Yesaya 22:22-24 Yesus sebagai gantungan kita dan kita sebagai gantungan bagi sekeliling kita. Dalam keadaan sulit akan muncul orang-orang yang bisa menjadi gantungan bagi orang lain. Kita punya pintu Daud untuk orang-orang masuk dan bersandar serta bergantung kepada hidup kita.

Di Yesaya 33:20 di saat peperangan terakhir kita memberkati Israel. Pilihan Tuhan atas orang-orang Israel dan kita adalah orang-orang pilihan. Tuhan memperlebar kapasitas untuk berdoa bagi orang lain dan bagi pekerjaan Tuhan. Karena Tuhan akan mengirimi kita dengan perlindungan Tuhan. Yerusalam sebagai tempat dan patok dan jangan di rubah.

Setiap kita menjadi gantungan bagi hidup orang lain. Banyak orang diluaran sana yang membutuhkam hidup kita. Oleh sebab itu jadilah gantungan bagi orang lain supaya merekapun mendapatkan perlindungan Tuhan.

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Yusuf Hanny Setiawan, S.E, M.B.A pada Minggu, 01 Agustus 2021 di ibadah online gereja Bethany El Bethel Solo Baru.

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button