BMNews

Tidak Hanya Memicu Kerumunan tetapi Juga Penyimpangan


BeritaMujizat.com – BMNews – Rabu, 9 Juni 2021 kemarin antrian panjang terpantau terjadi di sejumlah gerai McDonalds di Indonesia. Antrian mengular sedari pagi. Bukan promo potongan harga tetapi hal ini dipicu promo makanan terbatas kolaborasi antara McDonalds dengan grup musik asal Korea Selatan, BTS.

BTS Meal demikian makanan ini menjadi incaran para ARMY (penggemar BTS). BTS Meal dibanderol dengan harga mulai  Rp 45.455 belum termasuk pajak. Adapun menu BTS Meal terdiri dari 9 potong Chicken Nugget, French Fries, minuman soda, dua buah saus yang diyakini sebagai saus kesukaan anggota BTS dan papper bag yang bertuliskan BTS dan terbungkus rapi di dalam plastik. Semua kemasan berwarna ungu sesuai warna khas BTS.

BTS Meal hanya bisa dipesan melalui McDelivery, Drivethru maupun aplikasi online. Karena banyaknya pesanan membuat banyak pengemudi ojek online larut dalam antrian panjang. Mereka antri sampai berjam – jam dan dalam kerumunan yang sangat banyak demi pesanan. Situs McDelivery pun sempat mengalami gangguan. Bahkan sejumlah outlet McDonalds di aplikasi online tutup sementara karena pesanan yang overload.

Tidak hanya para pengemudi ojek online yang antri tetapi barisan Army pun menyerbu sejumlah gerai McDonalds. Tak khayal kerumunan antrian di beberapa gerai McDonalds pun sampai dibubarkan aparat negara. Dikhawatirkan kerumunan ini akan memicu cluster baru Covid – 19.

Bagaimana pembaca? Adakah yang ikut dalam antrian atau memesan melalui aplikasi online demi mendapatkan pembungkus yang bertuliskan BTS?

Dalam hal ini mungkin bukan BTS nya yang salah. Mereka hanya berkarya dan sampai pada puncak ketenaran di seluruh dunia dengan karya mereka. Tetapi bagaimana kita memandangnya??

Mungkin BTS tidak disembah – sembah, diberi sesajian dan dupa. Seperti dewa-dewa yang ada di TV. Tapi apakah segila itu terhadap idola? Sampai rela antri berjam – jam, didalam kerumunan yang sangat banyak di saat wabah penyakit masih terjadi?

Mari berpikir ulang mengenai kejadian ini. Ketika posisi idola sudah melebihi posisi Tuhan, dia sudah menjadi allah lain di hidup kita. Masih ingatkah dengan hukum Tuhan? Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku. Karena Allah adalah Allah yang cemburu.

Dengan fenomena ini terlihat bagaimana gilanya penggemar mengejar idolanya. Bahkan dalam beberapa postingan sosial media artis Indonesia pun tidak mau ketinggalan. Mereka rela merogoh kocek yang dalam untuk memborong paket BTS Meal ini.

Tidak berhenti disitu bahkan pembungkus nya saja juga dijual dengan harga yang fantastis. Hal ini diperparah dengan ada juga pembelinya. Sungguh sudah diluar nalar akal sehat. Bagaimana kita melihat banyak orang menyimpang dengan apa yang Tuhan mau.

Tuhan memberi berkat agar anak – anakNya dapat menikmati berkatNya, memberkati orang lain dan memuliakan namaNya. Tetapi melihat fenomena ini semakin membuka mata bahwa banyak orang masih berpikiran semaunya sendiri dengan berkat yang Tuhan beri.

Mari kembali ke jalan yang benar dan menyukakan hati Tuhan. Tidak hanya untuk fenomena BTS Meal ini saja. Tetapi untuk hal lainnya juga. Semua yang menggantikan posisi Tuhan, adalah allah lain dihadapanNya. Jangan lengah dan mari kita waspada. Jangan menggantikan Allah dengan allah lain yang kita ciptakan sendiri tanpa sadar.

Stop!! Berhenti mengejar idola, sesembahan lain, prioritas lain dan allah lain. Tapi mari kita berlomba – lomba mengejar Tuhan. Mengejar apa yang Dia mau. Dan ketika kita mendapatkan Dia, kita mendapatkan segalanya.  Dan semuanya akan cukup.

Comments

Back to top button