Pesan Mimbar

The Aroma Of Christ


 

THE AROMA OF CHRIST

2 KORINTUS 2:15

 

BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Hari-hari ini seharusnya kita mempunyai dan melatih panca indera yang peka akan Tuhan dan peka dengan sentuhan Tuhan. Hal ajaib yang Tuhan kerjakan, entah kita sadar atau tidak sadar akan selalu mengikuti kita. Seharusnya kita menikmati hal-hal apa yang Tuhan bukakan dalam hidup kita. Setiap sentuhan Tuhan akan membuat kita lebih mengerti tapi kenyataannya banyak orang-orang yang capek untuk mendapat sentuhan ulang yang dari Tuhan. Hal inilah yang membuat kita akan berhenti.

Di Mazmur 27:4 Raja Daud menuliskan bahwa dia menikmati keindahan Tuhan dengan panca inderanya, menikmati Tuhan dengan mata. Lewat Tuhan berbicara dan kita mendengar. Bahkan lewat penciuman dan kita merasakan kehadirannya. Oleh karena itu kita harus memperhatikan hal-hal kecil karena lewat hal-hal kecil itu Tuhan sanggup berbicara kepada kita. Lewat sentuhan dan pelukan kita bisa merasakan Tuhan. Dan Daud bisa mencium bau Tuhan dan dia mengenali kehadiran Tuhan.

Dalam Kidung Agung 2:1 tentang Salomo mencium apa yang Tuhan mau. Disitu dikatakan bahwa Pohon Apel ada waktunya untuk berbuah dan ketika terkena angin maka akan ada bau harum semerbak tercium. Bau Tuhan yang wangi seperti apel yang tertiup oleh angin. Oleh sebab itu kita harus bisa menciumnya dan bisa merasakannya. Kita harus bisa menikmati bau harum dari pribadi Yesus. Orang yang intim dengan Tuhan pasti akan bisa melahirkan banyak hal bisa melahirkan visi, pelayanan, anak rohani dan yang lainnya.

 

Belajar Mencium Bau Tuhan

     1. Mengenal Nama Tuhan

Ketika kita bisa mengenal Tuhan, maka kita akan bisa membuat hidup kita kecanduan sehingga membawa kita ke secret place. Pada akhirnya kita mengenali lebih dekat Tuhan kita dan kita bisa mencium bau Tuhan dari dekat. Ketika kita ada di secret place maka kita akan bisa mengenali Tuhan. Jangan biarkan hidup kita di zona yang banyak dosa dan membuat kita tidak bisa mengenali Tuhan.

Setiap hari kita harus selalu belajar untuk masuk dan mengagungkan nama Tuhan. Terus belajar mencium bau Tuhan, menghirup bau Tuhan. Banyak yang di luar yang bisa kita cium dari Tuhan dan kita mengenali lebih dalam lagi akan Tuhan kita. Ketika kita tau Tuhan dekat dengan kita, maka tidak akan membuat diri kita mundur. Tetapi hidup kita akan terus bertumbuh pengalamannya akan Tuhan.

Nama Yesus membawa kepada keharuman. Belajar lebih lagi menghirup Tuhan lebih dalam. Belajar mengenal nama Yesus lebih dalam. Karena hal ini akan membuat kita lebih tenang, dan hidup kita akan menjadi lebih beda dari yang lain. Kristus telah membawa kemenangan bagi kita. Bagi Allah, kami adalah bau harum yang semerbak memenuhi hidup kita karena kita mengenal pribadiNya.

     2. Hikmat dan Strategi Tuhan

Aroma dari Kristus bisa dapatkan melalui hikmat dan strategi Allah yang diberikan kepada kita. Hikmat kebijaksanaan dan strategi Allah itu akan kita kenali. Kita mengenali hikmat dan strategi Allah yang baru. Seperti halnya Daud mengenali kapan waktunya dia maju berperang, Daud mengenali dengan cara yang berbeda.

Kedewasaan kita yang akan bisa mengenali bau harum Tuhan. Bau kemenangan yang sudah dekat ketika kita mengenali Tuhan dan mengenali jalan-jalanNya. Hidup kita penuh dengan kemenangan. Tetapi bagi orang berdosa, hidupnya akan penuh dengan ketakutan. Kita harus bisa mengenali Tuhan supaya tau bau harum Tuhan dan mendapat hikmat serta strateginya Tuhan.

     3. Kasih Tuhan

Aroma Tuhan bisa kita kenali dari kasih Tuhan yang kita rasakan dan kita hirup. Hidup kita bisa menciup dari setiap kasih Tuhan yaitu hidup kita mencium dari setiap kebaikan Tuhan. Mengingat Kasih Tuhan adalah salah satu jalan untuk kita bisa mencium bau Tuhan.

Akan ada aroma kasih Tuhan yaitu ketika kita menikmati kasih Tuhan dan menghirup aroma Tuhan. Apa yang akan kita ingat tentang kasih Tuhan, tentang kebaikan Tuhan maka kita akan bisa menikmati dan menghirup kebaikan Tuhan. Setiap kali kita mengingat kasih Tuhan maka akan ada bau Tuhan yang tercium oleh indra penciuman kita dan kita bisa merasakan kasih Tuhan.

     4. Urapan Tuhan

Urapan Tuhan bisa kita cium dan itu bisa membuat kita mengenali bau Tuhan. Ketika mujizat terjadi maka kita akan bisa mencium bau Tuhan. Sentuhan membuat kita tau kalau ada bau Tuhan. Kesembuhan membuat kita bisa mencium bau Tuhan. Pengurapan Tuhan membuat kita mencium kehadiran Tuhan. Dan pada akhirnya membuat hidup kita peka akan pengenalan kepada Tuhan yang dalam untuk selalu bisa mencium bau Tuhan.

Di akhir kata, teruslah kita memperhatikan hal-hal kecil dalam kehidupan kita melalui panca indra kita. Sehingga kita bisa mengenali jalan-jalan Tuhan. Kita bisa merasa dan mengenali kalau Tuhan sedang bekerja. Kita akan mengalami surga itu nyata. Melalui panca indera kita, maka kita akan bisa mengenali bau harum Yesus. Terus rasakan Tuhan, dan terus hirup bau Tuhan. Dan miliki panca indera yang dewasa dan roh hati kita penuh akan Tuhan. Sampai hidup kita adalah Tuhan sendiri. Kuncinya adalah hidup mendekat kepada Tuhan maka kita akan bisa mengenali dan mencium bau Tuhan.

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Benyamin Henry Setiawan pada hari Minggu Siang, 21 Februari 2021 di ibadah Online Di Bethany El Bethel Solo Baru.

Penulis : Yohana Sri Pamularsih

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button