Berita GerejaGereja

Sidang Sinode ke-XVII Gereja Bethel Indonesia (GBI) Digelar Hari Ini


BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Sidang Sinode ke-XVII Gereja Bethel Indonesia (GBI) dijadwalkan akan berlangsung di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul Bogor, Jawa Barat, pada hari ini tanggal 23 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2023.

Dalam pengumuman yang disampaikan,  acara Sidang Sinode XVII GBI akan dihadiri oleh sekitar 3500 peserta. Peserta ini terdiri dari Gembala Jemaat lokal GBI, termasuk Pendeta, Pendeta Madya, dan Pendeta Pratama.

Selain itu, juga akan hadir pendeta dari luar GBI, sejumlah 733 calon pendeta GBI yang akan dilantik, serta berbagai undangan penting. Sidang Sinode akan diadakan secara gabungan, yaito onsite dan online.

Rangkaian acara dimulai dengan Sidang Majelis Pekerja Lengkap GBI yang akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 Agustus 2023 secara tertutup. Acara ini kemudian akan dibuka secara resmi pada tanggal 23 Agustus 2023 pukul 15.00-18.00 WIB.

Dalam agenda Sidang Sinode, rencananya akan diadakan Sidang Pleno I dan Sidang Pleno II. Pada Sidang Pleno I akan dilakukan pengesahan hasil dari Sidang Majelis Pekerja Lengkap GBI serta pelantikan beberapa posisi penting, seperti Ketua Umum terpilih, Anggota MP, Anggota MPL, Ketua BPD, Pendeta yang telah lulus ujian, Pejabat Penggabungan, dan Pengurus BPP.

Acara ini akan diikuti dengan konferensi para Pendeta pada tanggal 24 Agustus 2023. Konferensi ini diharapkan akan dihadiri oleh tokoh-tokoh seperti Menkumham Yasonna H. Laoly, Pdt. Gilbert Lumoindong, Pdt. Dr. Ir. Yonathan Wirjohadi, dan beberapa tokoh lainnya.

Comments

Related Articles

Back to top button