Internasional

Rusia Setujui Pemutusan Hubungan Diplomasi dari Puluhan Negara


Presiden Rusia Vladimir Putin. (Sumber: Berita Satu)

BeritaMujizat.com – Internasional – Pemerintah Federasi Rusia telah menyetujui daftar negara dan wilayah yang tidak bersahabat politik & diplomasi dengan negara mereka di Moskow, Senin (7/3/2022).

Puluhan negara dan wilayah yang disebutkan dalam daftar tersebut memberlakukan atau bergabung dengan sanksi terhadap Rusia setelah dimulainya operasi militer khusus Angkatan Bersenjata Rusia di Ukraina.

Melansir Tass News Agency, Puluhan negara tersebut mencakup Amerika Serikat, Kanada, negara bagian Uni Eropa, Inggris (termasuk Jersey, Anguilla, Kepulauan Virgin Britania Raya, Gibraltar), Ukraina, Montenegro, Swiss, Albania, Andorra, Islandia, Liechtenstein, Monako, Norwegia, San Marino, Makedonia Utara, Jepang, Korea Selatan, Australia, Mikronesia, Selandia Baru, Singapura, hingga Taiwan.

Pemerintah Rusia mencatat, Puluhan negara tersebut telah melakukan tindakan tidak bersahabat terhadap Rusia, perusahaannya, dan warganya.

Untuk itu, Rusia memutuskan, kreditur asing dari negara-negara dalam daftar pemutusan hubungan juga akan membayar dalam rubel untuk setiap hutang yang terutang kepada mereka oleh warga negara Rusia, perusahaan, wilayah atau negara itu sendiri.

Hal tersebut merupakan sebuah dekrit dari Rusia menyusul serangkaian sanksi internasional yang memutus Bank Rusia, oligarki, politisi, dan bank sentral dari sistem pembayaran global.

Prosedur sementara baru berlaku untuk pembayaran yang melebihi 10 juta rubel per bulan (atau jumlah yang sama dalam mata uang asing) dan akan diberlakukan pekan depan.

 

 

Comments

Related Articles

Back to top button