Berita Gereja

Perayaan Natal Nasional 2023: Pesan Perdamaian dan Kebersamaan


BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Perayaan Natal Nasional tahun ini yang dilangsungkan semalam diwarnai oleh semangat perdamaian bagi umat Kristen dan Katolik di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, menegaskan bahwa kerjasama lintas kementerian, lembaga, dan antarumat beragama menjadi sorotan utama dalam penyelenggaraan Perayaan Natal Nasional 2023.

“Dalam semangat keberagaman, kerjasama tak hanya terjalin di antara institusi pemerintah, tetapi juga di antara umat beragama dalam perayaan Natal Nasional ini,” ungkapnya dalam Konferensi Pers di Graha Bethany Nginden, Jawa Timur, pada Rabu (27/12/2023).

Sebagai Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2023, Menteri Budi Arie menjelaskan bahwa acara tersebut akan mencakup doa bersama yang akan dipimpin oleh Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Anton Subianto.

“Kami menggarisbawahi perdamaian, kerukunan, serta persatuan dalam kesatuan bangsa Indonesia. Doa juga ditujukan untuk perdamaian di seluruh dunia, di setiap negara,” paparnya.

Para pengisi acara dan pendukung Perayaan Natal Nasional 2023 memiliki latar belakang agama yang beragam. Hal ini sebagai simbol bahwa kerukunan kan kedamaian antar umat beragama itu terjadi.

Selain itu Banser (Barisan Ansor Serbaguna – Nahdlatul Ulama) berperan aktif dalam pengamanan acara, serta partisipasi tokoh agama lainnya.

Perayaan Natal Nasional tahun ini, untuk pertama kalinya diadakan di Kota Surabaya. Kehadiran jemaat berasal dari Kota Surabaya dan sekitarnya di Provinsi Jawa Timur.

Perayaan Natal Nasional tahun ini diselenggarakan pada bulan Desember 2023, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dilaksanakan pada bulan Januari.

Acara Perayaan Natal Nasional ini dimeriahkan oleh sejumlah pengisi acara seperti Nella Kharisma dan Gempita Gading. Acara ibadah dimulai pukul 16.30 WIB dan akan berlanjut dengan Perayaan Natal Nasional pada pukul 18.00 WIB.

Comments

Related Articles

Back to top button