Sosok

Penantian 2,5 Tahun hingga Juarai Singapore Open 2022, Ginting: Semua Karena Tuhan Yesus


Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Photo)

BeritaMujizat.com – Sosok – Penantian 2,5 tahun untuk kembali ke podium juara, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya menjuarai Singapore Open 2022 kategori tunggal putra usai mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang.

Anthony Ginting memastikan gelar Singapore Open 2022 setelah menang 23-21, 21-17 dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022).

Ginting pada akhirnya mampu kembali ke podium juara usai terakhir kali menjadi kampiun 2,5 tahun lalu atau tepatnya di Indonesia Masters bulan Januari 2020.

Keberhasilan itu menjadi salah satu momen terbaik atlet yang akrab disapa Ginting tersebut.

Dalam sebuah wawancara yang beredar luas di media sosial Minggu malam, Pebulu tangkis rangking 6 dunia itu mengaku, dia bisa memenangkan pertandingan tersebut karena campur Tangan Tuhan Yesus Kristus.

Dia pun mengucap syukur kepada Tuhan Yesus atas keberhasilannya dalam wawancara tersebut.

“Pertama-tama saya mengucap syukur puji Tuhan Yesus Kristus bisa memenangi Singapore Open pada minggu ini dan tahun ini. Pastinya sangat senang,” ucap Ginting.

Ginting memang kerap tampil di publik dengan cerita perjalanan pertandingannya bersama Tuhan.

Hal itu seiring dengan motto hidup yang selalu dipegang Ginting seperti yang tertera di bio Instagramnya @sinisukanthony “Walk by Faith” dengan Mazmur 23 ayat 1 sebagai pegangannya.

“Kemenangan ini juga pastinya menjadi salah satu momen terbaik karena beberapa bulan terakhir, mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang bagus,” kata dia, melansir PBSI.

Ginting juga mengungkapkan bahwa kemenangannya di Singapore Open 2022 bentuk dari kerja keras semua pihak.

“Saya bersyukur dengan segala kerja keras dan juga kepercayaan dari pelatih, PBSI, dan teman-teman serta keluarga juga yang terus mendukung, sampai akhirnya, puji Tuhan, saya bisa juara,” ucap Pebulu tangkis asal Sumatera Utara itu.

“Pastinya, kemenangan ini sebagai hadiah buat semuanya,” ujar Ginting menambahkan.

Kemenangan Ginting memastikan Indonesia menjadi juara umum Singapore Open 2022 dengan total raihan tiga gelar.

Comments

Related Articles

Back to top button