BMNews

Nona Manado, Audrey Vanessa Jadi Miss Indonesia 2022 “Ini Tentang Menjadi Berkat”


BeritaMujizat.com – BMNews –  Wakil Provinsi Sulawesi Utara, Audrey Vanessa Susilo terpilih menjadi Miss Indonesia 2022. Gadis yang sempat menjadi Siswa Kristen berprestasi di Sulawesi Utara itu berhasil menggeser 36 finalis dari seluruh provinsi di Indonesia.

Audrey dinobatkan menjadi Miss Indonesia dan akan mewakili Indonesia ke ajang Miss World 2022 pada Malam Puncak Pemilihan Miss Indonesia 2022 yang digelar di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (15/9/2022) malam.

Sementara itu, runner-up 1 Miss Indonesia 2022 diraih finalis dari Bali, Ida Ayu Laksmi. Finalis dari Jawa Timur, Alyssandra Yemima Gabe dinobatkan menjadi Runner Up 2. Sementara Runner Up 3 dan Runner Up 4 berturut-turut diraih oleh Angelina Aqila Suryadi dan Naomy Angelica.

 Lulusan Manado Independent School itu memang digadang-gadang sebagai salah satu finalis yang berpotensi menggondol crown atau mahkota Miss Indonesia. Tidak hanya cantik, Audrey jua memiliki wawasan yang sangat luas.

Perjalanan Audrey pada malam Final Miss Indonesia 2022 diawali dengan lolosnya ia ke babak 15 besar.

Audrey lolos ke babak 15 melalui jalur fast track yang penilaiannya dilakukan sejak masa karantina berlangsung. Audrey mengukir sejarah ajang Miss Indonesia, dia finalias yang mampu memenangkan dua kategori fast track sekaligus, yakni kategori Social Media dan Talent Show.

Di babak 15 besar, Audrey dan kontestan lain mendapatkan pertanyaan dari lima dewan juri yang dipilih secara acak. Kelima dewan juri itu adalah Liliana Tanoesoedibjo yang menjadi ketua dewan juri sekaligus Komisaris MNC Group, Founder and CEO of Miss Indonesia Organization.

Kemudian Miss Indonesia 2015 dan 2nd Runner Up Miss World 2015 Maria Harfanti juga Miss Indonesia 2016 dan 2nd Runner Up Miss World 2016, Natasha Mannuela Halim.

Dua nama terakhir adalah penata rias wajah dan rambut professional, Peter F Saerang serta aktor, entrepreneur, dan Duta UNICEF untuk Indonesia, Ferry Salim.

Audrey mendapat pertanyaan dari Natasha Mannuela Halim. Jawabannya sukses mengantarkannya ke babak lima besar.

Audrey juga memukau para juri di sesi babak tanya jawab saat masih menjadi Top 5. Pertanyaan diketahui langsung oleh Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2022, Liliana Tanoesoedibjo.

“Seorang Miss Indonesia dalam menjalankan tugasnya mempunyai label Beauty With A Purpose, dapatkah Anda menjelaskan tentang hal ini?,” tanya Liliana Tanoesoedibjo.

Dengan lantang dan tanpa terbata-bata, dara berusia 22 tahun tersebut menjawan bahwa Miss Indonesia bagi dirinya adalah lebih dari suatu titel atau gelar semata. Tapi media suara, untuk menyuarakan suara jeritan orang-orang yang tidak berdaya.

“Apabila saya menjadi Miss Indonesia, ada tujuan yang lebih besar di luar gelar. Ini tentang menjadi berkat bagi orang lain, untuk membawa perubahan positif bagi dunia ini. Ini tentang menjawab panggilan dari hatimu dan tentang kesediaan untuk mengambil tanggung jawab ini. Dan aku akan meninggikan suaraku, bukan untuk berteriak tapi untuk menjadi suara orang yang putus asa dan untuk menebar cinta. Karena tidak semua orang melakukan hal yang hebat, tapi semua orang bisa melakukan hal-hal kecil dengan penuh cinta,” jawaban lugas Audrey.

Gadis kelahiran 23 Desember 1999 itu berhasil memukau para juri dan terpilih sebagai Miss Indonesia 2022 mengalahkan empat pesaing lainnya, yakni Jawa Timur, Riau, Bali dan Kalimantan Barat.

Audrey sebelum dinobatkan menjadi pemenang Miss Indonesia 2022, telah mengukir banyak sekali prestasi, salah satunya menjadi Nona Manado 2022.

Lulusan Magister Monash University Melbourne, Australia itu juga punya deretan prestasi lainnya, seperti Siswa Kristen berprestasi di Sulawesi Utara, Gadis Sampul, serta pernah menjadi perwakilan dari forum anak Sulawesi Utara di Forum Anak Nasional.

Comments

Related Articles

Back to top button