Pesan Mimbar

New Year of Kings


NEW YEAR OF KINGS

ULANGAN 16:1

 

BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Tak pernah bisa di sangka dan diprediksi oleh manusia apa yang bakal akan terjadi. Tetapi kita percaya bahwa Tuhan sanggup bekerja di tengah kesulitan dan ketidakpastian hidup. Begitu juga dengan kondisi di hari-hari, yaitu justru di masa covid ini, kita tetap terus melihat Tuhan selalu bekerja bagi gereja kita pada khususnya untuk memulai sebuah musim yang baru. Dan ibadah malam ini, kita justru melihat ada pentahbisan pelayan-pelayan Tuhan.

Kita bukan menghilangkan yang sudah lalu dijalani dan dimulai oleh pemimpin-pemimpin kita terdahulu tetapi kita melanjutkan apa yang sudah dimulai dan menyelesaikan apa yang belum selesai. Kurang lebih sekitar 30 tahun lebih gedung gereja kita ada dan tidak menyangka kita berada di masa sekarang ini. Dan melihat apa yang Tuhan mulai melalui orang-orang terdahului kita bisa memberkati banyak hal.

Mengerti panggilan hidup kita dan mengerti hidup tanpa Yesus adalah sebuah hal yang selalu diajarkan di gereja kita. Karena ini akan membawa kita kepada pengertian dan tujuan kita ada di dunia ini. Semuanya adalah dari Yesus, oleh Yesus dan untuk Yesus. Karena yang penting adalah Yesus bukan dunia ini. Dialah jalan, kebenaran dan kehidupan dan kiranya kita terus mengiring Dia dan jangan tunda lagi.

Intinya adalah bersama Yesus karena semua tanpa Yesus itu tidak pernah ada artinya. Semua tanpa Yesus bagi orang percaya adalah sebuah kesia-siaan. Ada warisan rohani yang diberikan Alm. Bapak dan Ibu gembala Gereja kita, bahwa tanpa Yesus semua tidak ada artinya. Akarnya adalah percaya kepada Yesus. Oleh sebab itu kita harus tahu siapa Yesus itu.

Bethany El-Bethel Church Solo Baru di bangun keluarga Pdt. R di bawah naungan GBIS Kepunton tahun 1988. Melalui sekolah minggu dan Persekutuan Doa Keluarga dimulailah ibadah di gereja ini. Tanggal 1 Mei 1993 menjadi hari GBIS El-Bethel. Setelah 10 tahun 2003 GBIS El-Bethel bergabung menjadi Bethany sampai sekarang dan secara legal bernama Bethany El-Bethel Church Solo Baru.

Ketika kita tahu mau ke mana arah dan tujuan hidup maka kita tidak akan menjadi capek dan lelah dalam menjalani kehidupan kita. Seperti halnya bagi gereja lokal di tempat ini karena dari gereja ini kita melayani 7 conference selama 7 tahun  bahwa tidak berhenti di situ dan terus bergulir api pergerakan Tuhan sampai saat ini. Dan disamping itu kita masih tetap setia di gereja lokal dan menjaga rahim gereja lokal kita. Jangan pernah menganggap remeh pelayanan-pelayanan kecil yang dikerjakan di tempat ini.

Ada mandat Rohani yang Tuhan berikan bagi gereja lokal kita seperti dalam Yesaya 19:23-24 bahwa kita melihat Mesir, Asyur dan Israel bersama-sama menyembah Tuhan. Ada 3 warisan rohani yang ditinggalkan bagi gereja kita yaitu Kingdom Family, El Bethel House of Prayer dan Ritornera. Ada visi misi serta program dan struktur organisasi dan orang-orang yang ada di dalamnya. Di mana semua itu Tuhan yang taruh. Serta ada nilai-nilai kerajaan yang harus kita hidupi sebagai jemaat Tuhan. Di mana kita memiliki kesehatian, hidup dalam pewahyuan dan hidup dalam misi.

Gereja kita menjadi bagian dalam mengerjakan kebangunan bagi suku Kedhar. Dan semua sudah diatur oleh Tuhan. Kita harus kembali ke panggilan mula-mula gereja ini yaitu menjadi rumah doa. Gereja yang dipimpin oleh Tuhan sendiri. Di gerja ini kita melihat dan percaya bahwa Asyurpun akan bertobat. Orang yang sulit akan berubah ketika berada di tempat ini. Semua karena Tuhan yang menjamah. Mandat kita tertuju kepada mandat Yesaya 19. Setialah perkara kecil tetapi berpikir untuk tujuan yang besar sampai semua selesai dan kita melihat semua digenapi Tuhan.

Yesaya 62:1-2 (TB)  Oleh karena Sion aku tidak dapat berdiam diri, dan oleh karena Yerusalem aku tidak akan tinggal tenang, sampai kebenarannya bersinar seperti cahaya dan keselamatannya menyala seperti suluh. Maka bangsa-bangsa akan melihat kebenaranmu, dan semua raja akan melihat kemuliaanmu, dan orang akan menyebut engkau dengan nama baru yang akan ditentukan oleh TUHAN sendiri.

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Yusuf Hanny Setiawan,S.E,M.B.A pada di hari Minggu Sore, 14 Maret 2021 di ibadah Online Di Bethany El Bethel Solo Baru.

Penulis : Yohana Sri Pamularsih

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button