Berita Gereja

Natal Gabungan PMK Yogyakarta Membludak, 400 Orang Penuhi Ruang


BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Pada Kamis (14/12/2023), Perayaan Natal Gabungan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Yogyakarta di CV. Andy Offset membludak hampir 400 orang yang turut hadir. Dengan tema “Christmas Bring True Love,” lima komunitas mahasiswa Kristen, Pelita Community, Joy Fellowship, Sion Ministry, Level Up, dan Campus Awakening Indonesia, merangkum makna cinta sejati Tuhan yang turun ke dunia.

“Natal itu membawa cinta yang sejati. Cinta untuk melayani Tuhan ketika kita ditempatkan di manapun nanti seperti politik, bisnis, pendidikan, dan lainnya” kata Harun selaku panitia pelaksana.

Panitia juga mengundang 15 PMK dan beberapa dosen Pembina PMK, dosen Kristen, serta beberapa tamu profesional Kristen. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Dandenpom IV/2 Yogyakarta Letkol CMP Tonggo Hutabarat dan keluarga.

Acara dimulai dengan video opening meriah, dilanjutkan dengan Praise and Worship, serta sebuah drama musikal menggugah berjudul “Mereka Perlukan.”

Dalam drama tersebut, kelompok-kelompok berperan menghadapi masalah anak muda seperti mabuk, seks bebas, narkoba, judi, dan lainnya. Harun menjelaskan bahwa makna dari drama musikal ini adalah untuk menyadarkan mahasiswa akan lingkungan kampusnya, di mana mereka harus menjadi terang.

“Selain itu, drama ini juga mengajak mahasiswa untuk menggenapi amanat agung untuk menyelamatkan mereka yang terhilang” lanjut Harun.

Firman Tuhan disampaikan oleh Dr. Haryadi Baskoro, salah satu inisiator “Bapa Satukanlah Kami,” gerakan tubuh Kristus di Yogyakarta. Ibadah dilanjutkan dengan penyalaan lilin yang diiringi oleh lagu “O Holy Night” dari Irene, mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW).

Suasana hangat Natal meliputi ruangan ibadah, dengan sukacita dan kekeluargaan memperkaya perayaan Natal Gabungan PMK Yogyakarta. Menurut Kezia, seorang Worship Leader, suasana kekeluargaan sangat kental meskipun mereka baru bertemu.

Ibadah ditutup dengan penampilan dari PMK dan komunitas yang hadir, diikuti dengan pembagian doorprize. Panitia berharap agar kerja tim dan jaringan antarkomunitas terus terjalin, dan harapan untuk lebih banyak event rohani yang bisa menjangkau lebih banyak mahasiswa di tahun mendatang.

Acara ini dapat terselenggara karena ada dukungan juga dari beberapa pihak seperti Andy Offset, Basreng Domini, Resto Joglo, Market Phone, Babi Gemoy, LMT, dan juga Kelorida.

Dari Jogja untuk Indonesia, selamat Natal 2023.

Comments

Related Articles

Back to top button