Perubahan Hidup

Membantu Lewat Kepedulian


Ilustrasi (Sumber: Facebook)

BeritaMujizat.com – Perubahan Hidup – CUBITAN UNTUK KITA SEMUA! Entah bagaimana logikanya, seorang ibu kaya berbelanja, langkah kakinya terhenti di depan seorang penjual sayur mayur nan sederhana.

“Berapa harga satu ikat kangkung?” tanya si Ibu kaya itu.

Ibu penjual sayur menjawab “Sepuluh ribu rupiah saja Bu”. Si Ibu kaya itu lalu berkata “3 ikat= 20 ribu yah?”. “Wah, nggak dapat Bu,” jawab penjual sayur.

“Ya udah, kalau gitu saya nggak jadi beli,” jawab si ibu kaya itu dan berjalan pergi dengan perlahan.

Dengan wajah memelas, akhirnya si penjual kangkung itu berkata “Ya sudahlah Bu, ambillah,”

Si ibu kaya itu membeli dengan perasaan menang. Dia sangat bahagia mendapatkan tiga ikat kangkung dengan hasil tawarannya itu.

Di lain waktu, Ibu kaya itu makan di sebuah restoran mewah bersama keluarganya. Setelah selesai makan dia meminta kwitansi pembayaran. Di sana tertulis 415 ribu.

Ibu itu mengeluarkan lembaran 100 ribu sebanyak lima lembar, kemudian memberikannya kepada pelayan restoran yang membawa kwitansi, lalu berpesan “Kembaliannya ambil saja, anggap sebagai uang tips!”

Hal seperti ini sering terjadi dalam masyarakat. Banyak manusia yang merasa hebat ketika bisa menekan orang lemah, tapi melunak dan segan kepada orang yang memang sudah berpenghasilan besar juga.

Ayo kita buat gerakan “TIDAK MENAWAR” kepada penjual sayuran atau makanan yang dijual oleh orang-orang kecil, terlebih kepada teman dan tetangga, bila harganya masih terbilang wajar.

Berniatlah untuk membantu melalui kepedulian.

 

Sumber: Facebook Pdt. Haris Yoangka

Comments

Related Articles

Back to top button