Nasional

Presiden RI: Stop Perang, Sengsarakan Manusia & Bahayakan Dunia


Presiden RI Joko Widodo. (Sumber: Facebook Presiden Joko Widodo)

BeritaMujizat.com – Nasional – Merespon serangan Rusia ke Ukrania baru-baru ini, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) serukan “stop perang” lewat unggahan di akun Twiter resminya @jokowi, Kamis (24/2/2022).

“Stop perang. Perang itu menyengsarakan umat manusia, dan membahayakan dunia (Stop the war. War brings misery to mankind and puts the whole world at risk),” tulis Presiden Jokowi.

Unggahan yang telah diretweet sebanyak lebih dari 8.900 itu dibanjiri komentar warganet. Sebagian warganet meminta Jokowi menyuarakannya ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Bahkan sebagian warganet pun mendoakan perdamaian di kedua negara tanpa memihak negara manapun.

“UUD 1945 sudah menyatakan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Tapi kalau saya di tanya Dukung yang mana yaaa. Saya mendoakan yang terbaik untuk keduanya.” tulis @rhmt_rzki

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah menyerukan kepada dunia agar ketegangan yang terjadi antara Rusia dan Ukraina harus segera dihentikan lewat unggahan di akun twiternya, Rabu (23/2).

“Rivalitas dan ketegangan di Ukraina harus dihentikan sesegera mungkin. Semua pihak yang terlibat harus menahan diri dan kita semua harus berkontribusi pada perdamaian. Perang tidak boleh terjadi,” tulis Jokowi.

Lanjut Jokowi, Saatnya dunia bersinergi dan berkolaborasi menghadapi pandemi. Saatnya kita memulihkan ekonomi dunia, mengantisipasi kelangkaan pangan, dan mencegah kelaparan.

 

Comments

Related Articles

Back to top button