Pesan Mimbar

Kingdom Inheritance


BeritaMujizat – Pesan Mimbar – Tuhan bukan sekedar menyiapkan berkat bagi kita tapi Dia menyiapkan pribadi kita untuk menerima berkat Tuhan tersebut. Warisan itu adalah sesuatu yang bisa dipindahkan dari satu orang kepada orang lain.

Kita berhak menerima berkat, janji dan warisan yang Tuhan sediakan. Tapi sering kali kita belum menerima karena sesuatu hal atau hati kita yang belum siap. Tapi kita akan menerima sesuatu yang tidak kita harapkan asalkan kita setia menerimanya.

Dalam 2 Raja raja 2:1-5 bagi Elisa, Elia adalah bapanya. Elisa selalu mengikuti kemana Elia pergi. Bahkan Elisa mau mendapatkan apa yang menjadi bagiannya dari seorang Elia. Elisa memiliki koneksi yang tajam dengan Elia  Kita tidak akan mendapatkan banyak kalau kita tidak memiliki koneksi. Kalau kita ingin mendapat sesuatu yang besar kita harus mempelajari dan menggali kehidupan tokoh tokoh Alkitab lebih lagi. Memiliki oneksi pribadi terhadap seseorang itu sangat penting. Oleh sebab itu jangan sampai koneksi kita terputus. Akan ada banyak warisan, berkat, dan beberapa hal seperti :

1. Memiiki Koneksi

Kita bisa mendapat warisan dari seseorang ataupun dari tokoh Alkitab. Supaya hidup kita terkoneksi kepada seseorang. Warisan diberikan kepada hati yang terkoneksi kalau kita hidup kita akan biasa saja. Hidup kita butuh koneksi untuk mendapatkan warisan. Dalam Yesaya 58:14 hanya orang yang saling mengenal dan saling terkoneksi yang akan bisa mendapatkan warisan.

2. Kedewasaan

Kita tidak akan mendapatkan yang banyak kalau kita tidak dewasa. Kalau kita ingin mendapatkan sesuatu yang besar kita perlu memiliki kedewasaan yang cukup. Tugas kita adalah menyiapkan hidup kita supaya dewasa untuk siap mendapatkan warisan.

Dalam Roma 8:14 Kalau kita mau jadi anak Allah maka kita harus dipimpin oleh Roh Alah. Hidup kita akan kita biarkan di pengaruhi oleh Firman Tuhan. Hidup kita dipimpin oleh Roh Allah dan bukan keiginan diri kita sendiri. Hidup kita diukur dari kedewasaan dan memiliki respon yang benar.

Kadang kadang kita perlu dipaksa supaya kita menjadi dewasa. Kita perlu dipaksa untuk dewasa dalam rohani kita. Milikilah respon yang dewasa supaya kita mengerti dan hidup kita menjadi dewasa. Dibutuhkan kedewasaan rohani untuk menerima sesuatu yang besar dalam hidup kita. Dan pengaruhi hidup kita dengan firman Tuhan, doa dan penyembahan. Karena itu adalah cara hidup yang penting untuk kita mendapat warisan.

Elisa mengalami hal yang supranatural yaitu Elisa mendapatkan iman seperti yang dimiliki oleh Elia. Iman Elia adalah iman Elisa. Elisa mendapatkan warisan roh dalam diri Elia. Dalam 2 Timotius 1:5 iman itu bisa diturunkan. Iman itu bisa kita dapatkan dari orang tua ketika kita memiliki orang tua yang beriman dan itu sebuah Warisan besar dan penting untuk dimiliki oleh seorang anak. Warisan pengenalan akan Tuhan bisa di turunkan dan diwariskan bagi generasi kita. Warisan iman pun bisa menggerakkan berkat Tuhan. Terus kejar dan miliki warisan yang menjadi bagian kita.

Firman Tuhan ini dibagikan di ibadah Minggu Pagi pada tanggal 02 Januari 2022 di Bethany El Bethel Church Solo Baru oleh Pdt. Benyamin Henry Setiawan, S.Th, S. Miss

Comments

Related Articles

Back to top button