BMNewsInternasional

Kekuatan Kasih dalam Kehancuran: Kesatuan Tubuh Kristus Pasca Kebakaran Hutan di Hawaii


BeritaMujizat.com – BMNews – Baru-baru ini kebakaran hutan yang menghancurkan puluhan ribu hektar tanah dan menyebabkan puluhan nyawa hilang di Maui, Hawaii. Meskipun penuh dengan kekacauan pasca-bencana, tetapi tangan Tuhan masih bekerja dengan cara luar biasa.

Di tengah-tengah pemandangan yang mengerikan, ada sinar harapan yang terpancar. Umat Kristiani bersatu dalam aksi, bergerak dan bekerja bersama; mereka menunjukkan esensi terbaik iman mereka, yaitu menjadi perpanjangan tangan dan kaki Yesus.

Di tengah ketidakpastian yang melanda, banyak yang masih menunggu berita tentang keluarga dan sahabat mereka yang mungkin terpisah dalam kebakaran tersebut. Rumah-rumah dan kendaraan hancur serta orang-orang yang telah kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Satu kota telah luluh lantah dan habis terbakar.

CityServe organisasi yang bekerja dalam bidang bantuan kemanusiaan dan sosial yang telah mengunjungi banyak lokasi bencana, bekerja sama dengan gereja-gereja setempat. Mereka melakukan upaya besar untuk menyebarkan 250.000 makanan siap saji, serta menyediakan perlengkapan kebersihan dan perlengkapan mandi yang diperlukan.

Suatu “keindahan Tubuh Kristus” yang terlihat jelas dalam tanggapan bencana ini.  Terlihat kerja sama lintas gereja dan organisasi Kristen bersatu untuk memberikan bantuan yang diperlukan.

Selain pemenuhan kebutuhan mendesak seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal, ada juga tantangan jangka panjang yang akan dihadapi masyarakat pasca-bencana kebakaran hutan ini.

Gereja – gereja Tuhan bersatu menjadi harapan bagi masyarakat yang terdampak.

Rasul Paulus dalam 1 Korintus 12 mengajarkan pentingnya gereja menjadi saluran kasih Kristus. Seperti yang diajarkan Paulus, saat satu anggota menderita, semua anggota merasakannya. Tidak hanya mengasihani tetapi juga merasakan penderitaan sesama Tubuh Kristus.

Comments

Related Articles

Back to top button