El-BethelRenunganRenungan HarianSpiritualitas

Kehendak Bebas


BeritaMujizat.com – Renungan – Ini akan menjadi kabar gembira bagi sebagian orang, dan kebenaran yang keras bagi sebagian yang lain. Iblis tidak sekuat yang kita kira.

Wahyu 12:11 “Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.”

Dia bukan seperti tali master boneka yang terikat di tangan kita. Dia hanya menjadi bayangan dari tindakan tangan kita sendiri.

Dia mengambil apa yang kita berikan kepadanya. Dia diberi makan oleh ketidaktaatan kita, karna hanya itulah satu- satunya cara dia bisa menyelinap ke dalam hidup kita. Setan mungkin membawa kita kesempatan untuk berbuat dosa, tapi dia tidak akan pernah menjadi pihak yang mengambil keputusan.

Kehendak bebas adalah milik kita, itu adalah hadiah dari Tuhan.

Iblis akan membuat kita merasa tidak punya pilihan selain berbuat dosa. Tapi itu adalah kebohongan yang menyedihkan. Dia hanya berbohong sehingga kita dapat melakukan pekerjaan yang dia tidak bisa.

Di tengah-tengah kerasnya kebohongan, darah Yesus masih mengucapkan kata yang lebih baik. Dalam Yesus, tanduk musuh telah dipatahkan. Kita tidak harus mendengarkan suara setan yang tidak memiliki kuasa atas hidup kita.

PERENUNGAN:

Jadi sebelum kita menyalahkan setan atas kekacauan dalam hidup kita, kita harus ingat bahwa kita dikaruniakan freewill yang adalah hadiah untuk mengatakan ya dan tidak. Freewill kemampuan untuk hidup kudus atau hawa nafsu. Ketika cahaya Tuhan menyinari hidup kita, kiranya kita terlihat seperti milik-Nya.

DOA:

“Tuhan mampukan aku untuk memiliki hati yang selalu mau memilih melakukan yang kudus, melakukan yang Engkau mau bukan yang aku mau. Jaga langkahku untuk selalu berjalan sesuai dengan kehendak-Mu. Dalam Nama Yesus, Amin!”

Penulis : Meli

Comments

Related Articles

Back to top button