Poleksosbud

BLT Minyak Goreng Akan Disalurkan April Ini, Berikut Kategori Penerimanya


Ilustrasi (Sumber: YouTube Setpres)

BeritaMujizat.com – Poleksosbud – Bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng akan disalurkan pemerintah untuk masyarakat kurang mampu mulai April ini, seperti dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers baru-baru ini di Istana Merdeka, Jakarta.

BLT senilai 300 ribu  kata Jokowi bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak lonjakan harga minyak goreng akibat naiknya harga minyak sawit di pasar internasional.

“Setiap penerima BLT minyak goreng akan mendapat uang bantuan sebesar Rp 100 ribu setiap bulannya dan akan diberikan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu bulan April, Mei, dan Juni 2022,” terang Jokowi.

Jokowi menerangkan, penerima BLT minyak goreng adalah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

Dengan rincian pembagian,  20,5 juta penerima masyarakat yang terdaftar dalam BPNT dan PKH, serta 2,5 juta pelaku PKL yang menjual gorengan.

Proses penyaluran BLT minyak goreng ini akan diatur oleh Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, TNI, dan Polri.

Jokowi berharap, penyaluran BLT minyak goreng dapat berjalan dengan baik dan lancar “serta diharapkan dapat meringankan beban masyarakat saat ini,” tutup Jokowi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

Related Articles

Back to top button