Poleksosbud

Ada Oknum Tidak Jelas Dibalik Pemecatan Terawan, Siapa?


Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Sumber: dpr.go.id)

BeritaMujizat.com – Poleksosbud – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut momen pemecatan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto tidak sah. Menurut Dasco, keputusan itu dibacakan oleh oknum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang sudah demisioner.

Baca Juga: Pemberhentian Terawan dari IDI Berbahaya Bagi Kedokteran Indonesia

Seperti dimuat detik.com, Dasco mengatakan, saat muktamar itu ada oknum IDI yang membuat kegaduhan dengan membacakan surat dari majelis etik, karena itu forum yang tidak sah.

Dasco mengungkapkan, pada saat muktamar, mereka yang membacakan keputusan majelis tidak sah karena sudah demisioner. Sedangkan kepengurusan PB IDI yang baru belum dikukuhkan.

“Kan dari majelis itu kan dieksekusi PB IDI, sementara PB IDI-nya kan sudah demisioner yang lama, PB IDI yang baru belum diangkat,” Kata Dasco kepada wartawan, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2022).

“Lalu kemudian oleh oknum ini dicolong di forum itu untuk memecat, gitu lho, sehingga membuat gaduh, padahal di situ bukan hak oknum itu untuk mengumumkan soal rekomendasi majelis etik kedokteran ini,” ujar Dasco.

Dasco juga mendorong polisi menyelidiki oknum yang memicu kegaduhan yang terjadi di Muktamar dengan salah satu pasal yang dikenakan yakni keonaran. “Bisa dengan pasal keonaran,” ujarnya.

Dia meminta oknum yang membuat gaduh diproses hukum sehingga kejadian serupa tidak terulang dalam organisasi.

“Saya akan minta pihak kepolisian untuk menyelidiki oknum yang membuat kegaduhan ini dan proses secara hukum karena kejadian-kejadian seperti ini tidak boleh terulang di mana hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh sebuah organisasi dilakukan oleh per orang-orang,” kata Dasco.

 

Comments

Related Articles

Back to top button