BMNews

Viral, Jabodetabek Jadi Bonus Sambal Goreng Terong


Ilustrasi Gambar Jabodetabek dan Bonus Sambal Goreng Terong. (Sumber: Ilustrasi Henrik Toatubun dari Liputan6.com dan sayaajarkan.com)

BeritaMujizat.com – BMNews – Baru-baru ini, pemerintah mengumumkan nama ibu kota baru Indonesia, yakni Nusantara. Seiring dengan ditetapkan nama ibu kota baru itu, muncul respon positif maupun negatif dari berbagai kalangan. Bahkan ada ide isengan soal wilayah sekitar ibu kota lama, yakni Jabodetabek yang akan menjadi Bonus Sambal Goreng Terong untuk wilayah sekitar ibu kota baru.

Bonus Sambal Goreng Terong menjadi viral di media sosial hingga trending di Indonesia, setelah muncul dalam cuitan twiter @lamborghinill, Selasa (18/1/2022).

“an””r ini ibukota baru namanya kan fix Nusantara, brrti (berarti) jabodetabeknya jadi BONUS SAMBAL TERONG (bontang, nusantara, samarinda, balikpapan, tenggarong),” cuit @lamborghinill.

Sekalipun iseng, cuitan unik tersebut seketika viral dikomentari warganet dan jadi bahan selorohan.

“Reportase mudik lebaran: Sementara itu, arus mudik dari Bonus sambal terong terlihat masih acar teri (aman lancar terkendali,” cuit @langlangbhuana_

“Lowongan kerja: diutamakan berdomisili di BONUS SAMBAL TERONG. Bersedia ditempatkan di area BONUS SAMBAL TERONG

Hihihi lucu juga,” cuit @zkyarnitaau

“Sumpah ini lucu pake bangetttttt, kalo pun dibaca pak Jokowi, aku yakin Beliau pasti ngakakkkkkk,” cuit naif_primus.

“Nantinya yg dikumdangin di stasiun TV untuk adzan Magrib masih pake wilayah Jabodetabek (wib) atau ganti pakai wilayah Bonus Sambal Terong dsk (wita) yak? Jadi penasaran ,” cuit @petransyech.

Cuitan tersebut kini disukai sebanyak 87 ribu, diretweet 21 ribu, dan trending di Indonesia. Tidak hanya di twitter, cuitan tersebut juga viral di TikTok, dan media sosial lainnya.

(Sumber: @lamborghinill)

Mengetahui cuitannya viral dan trending satu Indonesia, @lamborghinill pun kembali berkomentar.

“WAH AN””R BNYK BENER YNG (yang) LIKE RETWEET WOI UDAH DONG W (gue) TAKUT DIMARAHI PA JOKOWI,” tulis @lamborghinill.

Rupanya, Bonus Sambal Goreng Terong dimaksud merupakan singkatan dari Bontang- Nusantara – Samarinda – Balikpapan dan Tenggarong.

Istilah tersebut sama seperti Jabodetabek yang merupakan singkatan dari Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi.

Demikian kocaknya warganet Indonesia.

Comments

Related Articles

Back to top button