Di dalam kehidupan orang percaya kita sesungguhnya mempercayai kehidupan supranatural dan natural. Di mana kehidupan supranatural itu kehidupan yang tidak kelihatan. Sesuatu yang tidak kelihatan ini adalah sebuah misteri.

Hanya orang-orang tertentu yang diberi karunia untuk bisa mengerti. Rahasia ini bersifat sangat penting. Kita mendapat hak istimewa untuk mendapat rahasia kerajaan surga. Karena kita bukan orang asing bagi Dia, kita adalah murid-muridNya yang mendapat rahasia kerajaan surga.

Ada perbedaan antara pengetahuan, pengertian dan perumpamaan. Rahasia itu diberikan kepada murid-muridNya karena orang-orang itu sekalipun mereka melihat dan mendengar sekalipun mereka tidak bisa mengerti sama sekali. Oleh sebab itu Tuhan berbicara kepada mereka lewat perumpamaan.

Matius 13:10-13 (TB)  Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: “Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam perumpamaan?” Jawab Yesus: “Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apa pun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya. Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.

Di dalam Yesus kita diberi rahasia kerajaan surga. Rahasia itu ada di tangan kita. Kita diberikan otoritas untuk mengatur setiap rahasia kerajaan surga yang dibukakan bagi kita. Oleh sebab itu kita seharusnya menghargai Rahasia Kerajaan Surga. Ada Scrol yang sudah di berikan dan siap dibuka. Ada rahasia dan scrol yang diberikan kepada Daniel, Paulus dan Yohanes.

Mereka semua adalah contoh orang-orang yang mendapat banyak rahasia, mereka bisa melihat dalam pengelihatan dan ada pembukaan wahyu dari Surga. Dengan membaca kita akan mengetahui.

Semakin banyak yang dibuka dan digenapi. Tuhan Yesuslah yang akan membuka rahasia itu sendiri.

The scroll bagi Daniel di dalam kitab Daniel 12:4 (TB)  Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.”

The scroll bagi Paulus tertulis dalam Efesus 3:3 (TB)  yaitu bagaimana rahasianya dinyatakan kepadaku dengan wahyu, seperti yang telah kutulis di atas dengan singkat.

The scroll bagi Yohanes tertulis dalam Wahyu 5:4 (TB)  Maka menangislah aku dengan amat sedihnya, karena tidak ada seorang pun yang dianggap layak untuk membuka gulungan kitab itu ataupun melihat sebelah dalamnya.

 

4 PESAN PROFETIS “THE MYSTERIES OF KINGDOM” :

  1. Pengadilan Tuhan, Kitab yang terbuka

Ada buku yang di bukakan, ada kitab-kitab kehidupan yang disingkapkan. Pengadilan Tuhan adalah kitab yang terbuka. Banyak buku yang sedang Tuhan buka bagi kita.

Daniel 7:9-10  menuliskan bahwa Daniel melihat Takhta-Takhta Tuhan diletakkan dan Sungai Api timbul dan mengalir dihadapan Tuhan.

2. Naik lebih tinggi

Mengalami puncak yang tinggi di mana kita mengalami kedalaman dan kedalaman di dalam Tuhan. Ketika kita naik ke atas yang lebih tinggi maka akan ada sebuah pintu yang terbuka di surga dan kita bisa jelas melihatnya.

Wahyu 4:1-2 Kita akan segera di kuasai oleh Roh Kudus dan kita melihat Takhta Tuhan terdiri di Surga dan di Takhta itu duduk Seorang.

3. Membaca Tulisan, Mengungkap Makna

Daniel 5:15-16 menuliskan bahwa Daniel dapat membaca tulisan dan memberitahukan maknanya kepada Raja. Daniel akan mendapat kekuasaan yang diberikan oleh Raja.

Gereja-gereja Tuhan harus bisa membuka gulungan kitab, serta membacanya dan mengerti maknanya. Dengan mengerti maknanya kita sedang mengunakan otoritas kita yang sudah diberikan.

4. Bernubuatlah lagi

Wahyu 10:10-11 Yohanes mengambil kitab itu dan memakannya dan dia harus bernubuat banyak lagi kepada bangsa, dan kaum dan bahasa dan juga kepada raja. Kiranya kita menjadi tentara kerajaan surga yang selalu membawa kabar baik. Rahasia yang di buka itu akan membawa kepada petunjuk.

 

6 KATA KUNCI PENGAJARAN PAULUS :

1. Rahasia KehendakNya

Efesus 1:9 (TB)  Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus

2. Wahyu Rahasia

Efesus 3:3 (TB)  yaitu bagaimana rahasianya dinyatakan kepadaku dengan wahyu, seperti yang telah kutulis di atas dengan singkat.

3. Rahasia Kristus

Efesus 3:4 (TB)  Apabila kamu membacanya, kamu dapat mengetahui dari padanya pengertianku akan rahasia Kristus,

4. Pengelola Rahasia

Efesus 3:9 (TB)  dan untuk menyatakan apa isinya tugas penyelenggaraan rahasia yang telah berabad-abad tersembunyi dalam Allah, yang menciptakan segala sesuatu.

5. Rahasia Hubungan

Efesus 5:25 (TB)  Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya.

6. Rahasia Injil

Efesus 6:19 (TB)  juga untuk aku, supaya kepadaku, jika aku membuka mulutku, dikaruniakan perkataan yang benar, agar dengan keberanian aku memberitakan rahasia Injil.

Sampai sekarang sesungguhnya Tuhan masih berbicara kepada kita. Karena tidak ada hal yang tersembunyi. Dan semua itu dinyatakan bagi kita. (Matius 10:26, Ulangan 29:29). Tuhan berbicara di tabut perjanjian (Keluaran 25:20-21). Dan hal-hal itu di nyatakan kepada orang-orang kecil (Matius 11:25).

Kita adalah hamba-hamba Kristus yang dipercayakan Rahasia Allah. Kita diberi otoritas untuk mengerti Rahasia Allah. Kita diberi pengertian untuk mengelola (oikonomia) yang kita kenal dengan kata “Ekonomi” ( 1 Korintus 4:1-2).

Di masa pandemik yang belum berakhir sesungguhnya Tuhan masih berbicara dan Dia telah memberikan kunci untuk membuka rahasia kerajaan surga. Sehingga kita tau apa yang harus kita lakukan, apa yang kita kerjakan dan apa yang harus kita selesaikan. Terus mendengar Dia berbicara dan kita akan menyingkapkan dari misteri kerajaan Allah.


Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Yusuf Hanny Setiawan,SE,MBa. di ibadah Live Streaming pada hari Minggu,17 Mei 2020 di Bethany El Bethel Church Solo Baru.

 

Comments

https://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/05/misteri-cikyo.png?fit=774%2C467&ssl=1https://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/05/misteri-cikyo.png?resize=774%2C467&ssl=1adminPesan Mimbar  Di dalam kehidupan orang percaya kita sesungguhnya mempercayai kehidupan supranatural dan natural. Di mana kehidupan supranatural itu kehidupan yang tidak kelihatan. Sesuatu yang tidak kelihatan ini adalah sebuah misteri. Hanya orang-orang tertentu yang diberi karunia untuk bisa mengerti. Rahasia ini bersifat sangat penting. Kita mendapat hak istimewa untuk mendapat rahasia...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan