BMNews

Silahturahmi Kebangsaan Umat Kristen Se-Jawa Tengah Digelar Jumat Besok di Holy Stadium Semarang


BeritaMujizat.com – BMNews – Silahturahmi Kebangsaan Umat Kristen se-Jawa Tengah akan digelar di Holy Stadium (JKI Injil Kerajaan) Semarang, Jumat, 1 Agustus 2023.

Acara akan dimulai pada pukul 13.30 WIB, sementara registrasi sudah dibuka sejak pukul 12.30 hingga 13.30.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo direncanakan akan hadir dan menyampaikan sambutan.

Silahturami yang diinisiasi Forum Nasionalisme Kristen (FORNAK) dan Yayasan Terang Bagi Sejahtera Bangsa ini akan menghadirkan dialog kebangsaan bertema ‘Silahturahmi Kebangsaan Bersama Umat Kristen se-Jawa Tengah’.

Dialog kebangsaan bertujuan untuk memperkuat Ideologi Pancasila bagi generasi muda, menyadarkan gereja akan pentingnya wawasan kebangsaan, serta menjaga dan memperkuat persatuan umat Kristen menjelang Pemilu 2024.

Ketua Umum FORNAK, Pdt. Dr. Hanny Setiawan mengatakan, gereja sebagai terang dunia memiliki tanggung jawab menerangi bangsa yang gelap.

“Ketika sebuah ruangan gelap, terang di ruang itu tidak berfungsi dengan baik. Ketika bangsa Indonesia gelap, gereja sebagai terang dunia memiliki tanggung jawab untuk meneranginya,” jelas Dr. Hanny.

Untuk itu, silaturahmi kebangsaan menurut Dr. Hanny adalah salah satu upaya Tubuh Kristus menjadi terang yang memberkati bangsa.

Diketahui, dialog kebangsaan juga akan membahas Penguatan Ideologi Pancasila dalam menghadapi Tantangan Globalisasi serta Peran Generasi dalam Implementasi Ideologi Pancasila.

Pembina Yayasan Terang Bagi Sejahtera Bangsa, Ps Tina Agung Purnomo mengajak umat Kristen untuk berpegang teguh pada Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Pakailah Pancasila sebagai alat untuk pemersatu bangsa Indonesia. Merdeka,” kata Ps Tina, dihubungi Selasa (29/8/2023).

Silahturami ini akan dihadiri para pemimpin gereja, komunitas Kristiani, pelajar, hingga pemuda Kristen se-Jateng

Comments

Related Articles

Back to top button