BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Di dalam kehidupan orang percaya, hal yang penting dan prioritas untuk dilakukan adalah mengabarkan kabar kesukaan. Setiap kita dipanggil untuk mengabarkan kabar kesukaan yang kita kenal dengan nama Mandat Injil. Tuhan memiliki maksud kekekalan yaitu menyelamatkan umat manusia.

Banyak dari kita yang terjebak dengan rutinitas kehidupan. Baik itu rutinitas sekolah bekerja, melayani, berkeluarga, aktivitas kehidupan yang membuang banyak waktu bahkan kehidupan kita yang lain yang kurang begitu penting untuk dilakukan.

Dan pada akhirnya kita melupakan mandat hidup yang sesungguhnya yaitu keselamatan (Mandat Injil). Hal ini berarti bahwa kita memberitakan kabar tentang pribadi Yesus (Injil Kerajaan) yang sudah kita alami (kesaksian) sampai pada kesudahannya (tiba waktuNya).

Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya. (Matius 24:14)

Kemanapun kita pergi, kita harus membawa kabar baik. Kemanapun kita pergi maka kita akan selalu digerakkan untuk menginjil kepada orang yang belum mengenal Tuhan. Contohnya dengan cara kita menyaksikan Kasih Tuhan yang sudah kita alami.

Untuk dapat membagikan Injil yang adalah sukacita keselamatan maka kita harus memiliki hati untuk hidup orang lain. Memiliki belaskasihan dengan kehidupan orang lain yang memerlukan keselamatan.

Injil Kerajaan terdiri dari 2 kata yaitu Injil (Gospel/Euaggelion) yang berarti kabar baik. Dan kerajaan (Kingdom/Basileia) yang berarti wilayah raja. Jadi Injil Kerajaan adalah kabar baik bahwa kita sudah dipindahkan dari kerajaan gelap menjadi bagian dari kerajaan Yesus Kristus.

Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; (Kolose 1:13)

Tetapi pada praktek kehidupan yang kita alami sering kali kita tertipu dan bertempur melawan dunia yang menawarkan yesus yang lain, roh yang lain dan injil yang lain (2 Korintus 11:4). Padahal Injil itu adalah cerita dan kisah hidup Yesus yang kita baca di dalam Alkitab (Markus 1:1).

Ada 5 dimensi Injil di dalam Alkitab :

  1. Injil Kerajaan Allah (Matius 4:23)
  2. Injil Keselamatan (Efesus 1:13)
  3. Injil Kristus (Filipi 1:27)
  4. Injil Allah (Roma 1:1)
  5. Injil Damai Sejahtera (Efesus 6:15)

Injil yang kita beritakan itu adalah hidup dari Yesus yang akan mengubah kehidupan orang yang dijumpaiNya. Karena injil itulah yang akan menyelamatkan hidup manusia. Injil itu adalah kekuatan Allah (Roma 1:16). Dan Injil itulah yang memberi arti kehidupan (1 Korintus 9:16) bahkan Injil itulah yang memberikan Damai Sejahtera (Efesus 6:15).

Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya. (1 Korintus 15:2)

Bertemu dengan Yesus adalah sebuah pengalaman dan itu hal yang bisa menjadi kesaksian hidup kita untuk kita bagikan. Karena kita telah menemukan arti dan tujuan hidup kita. Serta kita menemukan Sukacita Injil yaitu Pribadi Yesus.

Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. (Matius 13:44)

Kotbah : Kotbah ini disampaikan oleh Pdt. Hanny Setiawan,MBA di ibadah raya Gereja Bethany El-Bethel Solo Baru

Penulis : Yohana Sri Pamularsih

Comments

https://i0.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/02/preaching.jpg?fit=600%2C400&ssl=1https://i0.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/02/preaching.jpg?resize=600%2C400&ssl=1yohanaPesan Mimbar#injil #mandatBeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Di dalam kehidupan orang percaya, hal yang penting dan prioritas untuk dilakukan adalah mengabarkan kabar kesukaan. Setiap kita dipanggil untuk mengabarkan kabar kesukaan yang kita kenal dengan nama Mandat Injil. Tuhan memiliki maksud kekekalan yaitu menyelamatkan umat manusia. Banyak dari kita yang terjebak dengan rutinitas...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan