BMNews

Nyong Maluku Wakili Indonesia dalam Ajang Mister Heritage di Filipina


Mister Grand Tourism Indonesia Maluku 2022 Jakson Rino Kore. (Gambar Istimewa).

BeritaMujizat.com – BMNews Mister Grand Tourism Indonesia Maluku 2022 Jakson Rino Kore (23) mampu mengharumkan nama Maluku di ajang pemilihan Mister and Miss Grand Tourism Indonesia (MMGTI) 2022 yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah belum lama ini.

MMGTI merupakan kompetisi bergengsi generasi muda dari seluruh provinsi di Indonesia yang berfokus pada pengembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Ajang tersebut diikuti 47 finalis yang mewakili 26 provinsi dari 34 provinsi di Indonesia.

Mempromosikan Pariwisata Maluku yakni keindahan dan kekayaan budaya Pulau Tanimbar Kei di Kabupaten Maluku Tenggara, lelaki hitam manis itu mampu menyabet gelar Runner Up 3 Mister Grand Tourism Indonesia 2022.

Runner up 3 Mister Grand Tourism Indonesia 2022 Jakson Rino Kore (kiri). (Gambar Istimewa).

Berhasil menarik perhatian penyelenggara, Lelaki berdarah Moa, Maluku Barat Daya itu dipilih mewakili Indonesia bersama wakil Gorontalo dalam ajang Mister Heritage di Filipina April mendatang.

Mister Heritage adalah kontes pariwisata dan budaya yang sedang berkembang dengan tujuan untuk mendukung pariwisata dan merangkul keindahan budaya setiap negara di dunia. Ajang itu diikuti perwakilan pria dari berbagai negara.

Lulusan Cumlaude Pendidikan Bahasa Jerman Universitas Pattimura Ambon itu mengaku, dalam kompetisi tersebut dia tidak menyangka bisa meraih prestasi bahkan go internasional, karena memiliki banyak kekurangan dari berbagai sisi.

“Namun lewat moto hidup saya yaitu manfaatkan dan kembangkan apa yang sudah ada, ikuti visi dan mimpimu, percaya pada kemampuanmu, dan jadilah dirimu sendiri” membuat saya bertahan dan optimis,” ungkap lelaki yang kerap disapa Ino itu saat dihubungi Berita Mujizat.

Bagi Ino, untuk menyabet gelar itu adalah sebuah kasih karunia dari Tuhan.

“Apalagi dipilih mewakili Indonesia ke kelas internasional, saya tidak menyangka. Pokoknya semua karena Tuhan lah,” ucap Ino.

Ino juga mengajak anak muda Indonesia secara khusus Maluku untuk tidak melihat kekuarangan tetapi melihat potensi yang besar untuk bergerak mengharumkan negeri terinta dan juga mimpi-mimpi personal.

“Bukan saja lewat kompetisi-kompetisi serupa tapi juga lewat kreatifitas lainnya,” tutur Ino.

Dia juga berharap, Pemerintah Maluku terus mendukung potensi-potensi anak daerah, karena anak-anak muda Maluku sangat membutuhkan wadah yang tepat untuk mengembangkan kreatifitas mereka.

 

 

 

 

 

Comments

Related Articles

Back to top button