BeritaMujizat.com – Bisnis – Lighthouse Marketplace Ministry (LMM) digerakan untuk mengadakan mengadakan gathering online (selasa 23/06/2020/). LMM melihat bahwa isu tentang Covid-19 ini bukan hanya tentang kesehatan saja, melainkan juga tentang marketplace (dunia kerja).

LMM percaya bahwa goncangan yang terjadi akibat virus covid-19 ini adalah memomentum dimana anak-anak Tuhan dipanggil untuk memurnikan marketplace yang selama ini diikat kuat oleh spirit mamon. Spirit mamon yang mengikat kuat dunia kerja membuat banyak orang lupa bahwa ada agenda Tuhan di marketplace.

LMM sendiri melihat dan percaya bahwa dunia marketplace seharusnya dibangun berdasarkan kebenaran firman Tuhan, dan tentunya berpusat pada Kristus. Kegelisahan melihat begitu kuatnya pengaruh mamon dalam dunia kerja, menggerakan sekolompok orang untuk mulai menggerakan LMM.

Ibrani 12 : 26-27 menjadi rema dan pesan yang menggerakan gathering online ini. Tema utama yang diangkat sekaligus menjadi pesan dari gathering ini adalah “Kingdom Circle”. Gathering online ini dihadiri dari berbagai bidang kerja, mulai karyawan hingga pengusaha.

Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: “Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga.”  Ungkapan “Satu kali lagi” menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan (Ibrani 12 : 26-27)

Acara gathering dibuka dengan worship dan dilanjutkan dengan sharing hati Tuhan. Pesan utama dari gathering online ini adalah tentang hidup dalam Kingdom Circle (lingkaran Kerajaan Allah). Setiap anak Tuhan di dunia marketplace harus mulai hidup dalam Kingdom circle agar dapat mengalahkan mamon di marketplace.

Salah satu prinsip dan nilai utama yang harus dihidupi dalam Kingdom circle adalah saling memperhatikan dan saling berbagi. Ketika saling memperhatikan dan saling berbagi bukan untuk membebani melainkan menciptakan sebuah keseimbangan.

Sebab kamu dibebani bukanlah supaya orang-orang lain mendapat keringanan, tetapi supaya ada keseimbangan. Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan a mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan. (2 Korintus 13-14)

Cara pandang seperti ini sangat ditentukan oleh sikap hati. Dalam hal ini anak-anak Tuhan di dunia marketplace sedang diajar untuk menghilangkan iri hati dan egois. Sikap hati juga berbicara tentang apa fokus kita sesungguhnya ketika ada di dalam marketplace.

Pesan lain yang muncul dalam gathering ini adalah bagaimana mengerjakan “JOY” dalam marketplace. JOY adalah kepanjangan dari (Jesus first, Other second,  You last). JOY ini merupakan salah kunci penting dari bagaimana hidup dalam Kingdom Circle. JOY ini menjadi merupakan antithesis dari spirit mamon yang lebih membuat orang egois dan rakus.

Cara hidup jemaat mula-mula juga menjadi pesan penting dalam gathering online LMM ini. Saling memiliki dan saling berbagai yang dilakukan oleh jemaat mula-mula adalah manisfestasi dari Kingdom Cicrle yang bahkan akan membawa perubahan besar terhadap bangsa. Pesan jemaat mula-mula ini mengingatkan sebuah penglihatan yang pernah didapat, yaitu banyak orang membawa persembahan ditangannya untuk membangun sesuatu.

Kingdom Circle ini dipercaya sebagai pola dimana semua akan terintergrasi dan melahirkan sebuah kebangunan yang besar. Terus menjaga hati dan mulai hidup dalam Kingdom CIrcle inilah yang kemudian disepakati sebagai pesan utama yang harus dihidupi dan dibagikan kepada Gereja Tuhan.

Di akhir sesi gathering, diadakan perjamuan kudus untuk mengikat perjanjian bahwa mulai sekarang setiap orang tidak lagi berjalan dan berjuang sendiri. Tetapi mulai berjalan dan berjuang sebagai keluarga.

 

Penulis : GIlrandi ADP

 

 

Comments

https://i0.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/06/WhatsApp-Image-2020-06-22-at-21.36.15.jpg?fit=600%2C338&ssl=1https://i0.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/06/WhatsApp-Image-2020-06-22-at-21.36.15.jpg?resize=600%2C338&ssl=1Gilrandi ADPBisnisKingdom Circle,MamonBeritaMujizat.com - Bisnis - Lighthouse Marketplace Ministry (LMM) digerakan untuk mengadakan mengadakan gathering online (selasa 23/06/2020/). LMM melihat bahwa isu tentang Covid-19 ini bukan hanya tentang kesehatan saja, melainkan juga tentang marketplace (dunia kerja). LMM percaya bahwa goncangan yang terjadi akibat virus covid-19 ini adalah memomentum dimana anak-anak Tuhan dipanggil untuk...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan