BMNews

“Jesus Revolution”, Obat Rindu untuk Langkanya Film Bergenre Kristen di Indonesia


Film ‘Jesus Revolution’ (Gambar: MC)

BeritaMujizat.com – ‘Jesus Revolution’ merupakan film bergenre rohani Kristen yang tayang di bioskop Indonesia. Meski tidak semua bioskop menayangkannya, ‘Jesus Revolution’ mengobati kerinduan umat Kristiani akan film bergenre rohani Kristen yang hampir tidak pernah muncul di layar bioskop Tanah Air.

Industri perfillman dan bioskop Indonesia saat ini sangat didominasi film-film horor dan genre rohani Islam. Sebelum Jesus Revolution, film bergenre rohani Kristen berjudul ‘Paul, the apostle of Christ’ justru mendapat hadangan dari beberapa kelompok masyarakat.

Film Jesus Revolution sendiri merupakan film yang mengangkat cerita kebangunan rohani yang melanda dan cukup berpengaruh bagi Amerika.

Film drama Kristen produksi tahun 2023 yang disutradarai oleh Jon Erwin dan Brent McCorkle ini diangkat dari buku dengan judul yang sama, ‘Jesus Revolution’.

Film ini mengambil jalan cerita dari kisah nyata pendeta pemuda Greg Laurie (Joel Courtney), seorang hippie Kristen Lonnie Frisbee (Jonathan Roumie), dan pendeta Chuck Smith (Kelsey Grammer) saat ketiganya mengambil bagian dalam sebuah gerakan Yesus di California yang berlangsung pada tahun 1960-an.

Antusias terhadap pemutaran film Jesus Revolution ini sendiri cukup tinggi. Umat Kristiani dari berbagai usia berbondong-bodong menyaksikan langsung di bioskop-bioskop yang menayangkannya.

Di media sosial, ratusan bahkan ribuan orang membagikan momen saat menonton film tersebut. Banyak yang mengalami Tuhan dan menyebut film tersebut sebagai sebuah ‘revival’ dan juga terobosan.

Kemunculan ‘Jesus Revolution’ diharapkan akan menjadi titik terang kehadiran film bergenre rohani Kristen di industri perfilman di Indonesia.

Penulis: Gilrandi ADP

Editor: Henrik Toatubun 

 

 

 

 

 

Comments

Related Articles

Back to top button