BMNewsRegional

Dua Tahun Tak Digelar, Solo Imlek Festival 2022 Bakal Diizinkan Pemkot


Grebeg Sudiro, Perayaan Imlek Khas Tionghoa dan Jawa di Solo. Sumber : desabisa.com

BeritaMujizat.com – BMNews – Sobat BMNews khususnya yang berada di Kota Solo dan sekitarnya, apakah kalian rindu dengan suasana perayaan Tahun Baru Imlek seperti biasanya di Solo?

Nah, ada kabar gembira loh. Setelah dua tahun tidak ada pemasangan lampion jelang Imlek, Pemkot Solo bakal mengizinkan pemasangan lampion di kawasan Pasar Gede menjelang perayaan Imlek 1 Februari 2022.

Tidak hanya itu, seperti dimuat di akun instagram @kotasolo_fp, Rabu (13/1/2020), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, Solo Imlek Festival 2022 bakal digelar.

Hal tersebut menyusul adanya pertemuan dari Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso dengan Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS).

“Tahun ini mudah-mudahan bisa jalan, udah-udah (koordinasi), kemaren Pak Wakil Wali Kota, Teguh Prakoso sudah bertemu dengan PMS,” kata Gibran.

“Belum pasti, menunggu keadaan dulu angka Covid-19, tapi saya mendukung penuh untuk diadakan kembali,” pungkas Gibran.

Gibran menjelaska, untuk gelaran Solo Imlek Festival bakal digelar di lokasi yang sama, yakni berada di Jalan Urip Sumoharjo, Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Sobat BMNews, perlu kalian ketahui bahwa Solo merupakan salah satu kota di Indonesia yang paling antusias ketika menyambut Tahun Baru Imlek. Setiap tahunnya, warga Solo pasti sibuk membuat sesuatu yang meriah.

Comments

Related Articles

Back to top button