Berita GerejaBMNewsPesan MimbarWorship

Christofer Tapiheru Ungkap Esensi Penyembahan Sejati di Konser Doa MDK Youth “Upper Room Generation” Solo


BeritaMujizat.com – Worship – MDK Youth “Upper Room Generation” Solo menggelar Konser Doa Pemuda pada tanggal 20 November 2023 di Ballroom Hotel Haris Solo. Acara yang dimulai pukul 18.00 WIB ini berhasil menarik perhatian hampir seribu anak muda.

Mereka datang dari beragam gereja, persekutuan, Sekolah Tinggi Teologi (STT), dan universitas.Meskipun acara ini gratis, setiap peserta diharapkan untuk mendaftar melalui link yang disediakan sebelumnya.

Saat acara dimulai dengan nyanyian pujian, ruangan terasa gemuruh oleh sorak-sorai  snak-anak muda. Atmosfer penganggungan turut mewarnai keseluruhan acara “Worship to the King.”

Ps. Christofer Tapiheru, yang menjadi pembicara pada malam itu, memberikan pesan-pesan Tuhan yang mendalam kepada para pemuda yang hadir. Baginya, esensi penyembahan bukanlah dimana tempat atau caranya, melainkan pada siapa kita menyembah. Dirinya juga menegaskan bahwa untuk menyembah Allah dengan tulus, kita perlu mengenal-Nya secara mendalam.

“Kalau tidak kenal maka tidak sayang, kalau tidak sayang maka tidak percaya, kalau tidak percaya maka sulit menyembah”, ujar Christofer Tapiheru didepan ratusan anak muda.

Christofer juga menjelaskan bahwa esensi dari penyembahan yang sejati terletak pada pengabdian kepada Tuhan. Harapannya adalah agar setiap anak muda dapat memperdalam pengetahuan akan Tuhan,mengenal Dia lebhih dari sebelumnya,  mempercayai rencana-Nya, senantiasa menghadirkan penyembahan, serta melayani Tuhan sebagai wujud dari penyembahan yang tulus.

Sebelum sesi kotbah berakhir, Ps. Christofer Tapiheru mendoakan anak-anak muda yang datang mengiringi penutupan konser doa malam itu.

Di saat penutupan, pemimpin ibadah mengajak semua peserta untuk bergandengan tangan sambil bersama-sama menyanyikan lagu pujian “Jadikan Kami Satu.” Langkah ini diharapkan dapat menyatukan generasi muda dan Tubuh Kristus untuk bersama-sama, dengan hati yang satu, mengerjakan tugas Tuhan di bumi ini.

Comments

Related Articles

Back to top button