BMNews

Arsy Hermansyah Borong 14 Penghargaan di WCOPA Amerika Serikat


Arsy Hermansyah (Gambar: www.instagram.com/ashanty_ash)

BeritaMujizat.com -BMNews- Arsy Hermansyah sabet beberapa kategori dalam ajang World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022 yang digelar sejak 24-30 Juli di Anaheim, Amerika Serikat.

Kompetisi internasional ini diikuti 500 peserta dari 70 negara. Dilansir dari suara.com, WCOPA merupakan program kompetisi internasional resmi untuk para pelaku seni yang berbakat. Ajang ini semacam olimpiade seni pertunjukkan dunia yang  diadakan setiap tahun dan sudah berlangsung selama 25 tahun lamanya.

Negara-negara yang mengikuti kompetisi ini terdiri dari Amerika Serikat, Kanada, Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, negara dari benua Eropa, negara dari benua Asia, dan Afrika Selatan. Ajang ini memang mampu menyedot perhatian masyarakat, termasuk industri dari Hollywood, Nashville, dan New York yang menjadi juri di WCOPA.

Beberapa artis ternama yang pernah menjadi juri di ajang bergengsi ini di antaranya Linda Gray, Dolly Parton, Ann-Margret, Michael Bolton, hingga Jaclyn Smith.

Putri dari Anang Hermansyah dan Ashanty sukses borong 14 penghargaan dalam acara spektakuler tersebut. Pengghargaan-penghargaan itu terdiri dari 6 medali emas, 2 medali perak, dan 6 overall winner (pemenang keseluruhan) untuk kategori vokal umur 5-10 tahun yang terdiri dari 6 genre musik.

Sukacita yang tidak terbendung keluar dari kakak sambung Arsy, Aurel Hermansyah ungkapkan betapa bangganya dia dengan adik cantiknya itu. Aurel sangat mengerti bagaimana perjuangan Arsy untuk mempersiapkan diri demi mengikuti kompetisi besar tersebut.

“Aku tau banget dan beberapa kali nemenin arsy latihan nyanyi sampe berjam2 seminggu bisa sampe 3 kali les nyanyi utk acara @officialwcopa “di America,” tulis Aurel Hermansyah di akun Instagram-nya, Senin (1/8/2022).

Ashanty, ibu dari gadis manis ini tidak menyangka jika anaknya dapat menorehkan prestasi yang luar biasa di kancah internasional pada usia 7 tahun. Tetapi, di sisi lain ibu dari dua anak ini juga tidak lupa memberikan didikan kepada anak perempuannya agar tidak cepat puas.

“Jangan cepat puas ya, belajar terus. Tadi Mommy enggak nyangka kamu bakal dapat di situ (kategori itu), kirain ini doang. Kayaknya saya kurang berambisi ya,” ucap Ashanty dalam VLOG-nya di YouTube.

Pencapaian penyanyi cilik ini tidak hanya membuat bangga keluarga besar A6 saja, tetapi membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia. Setiap kali Arsy menerima penghargaan, saat itulah bendera Indonesia berkibaran di punggungnya dan dilihat oleh seluruh dunia.

Comments

Related Articles

Back to top button