El-BethelRenunganSpiritualitas

Seberapa Berharga Yesus Bagimu?


Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang ku anggap rugi karena Kristus. Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, Filipi 3:7-8

Bacaan : Filipi 3:1-11

Ketika kita mendengar kata “berharga”, maka di dalam benak kita yang terpikir adalah sesuatu yang sangat penting, sesuatu yang harus dijaga dengan baik. Banyak yang menganggap bahwa sesuatu yang berharga adalah sesuatu yang bersifat materi, seperti harta benda, tetapi ada yang memandang hal yang paling berharga adalah keluarga.

Bagi orang yang sakit, hal yang paling berharga bukanlah harta benda melainkan sebuah kesembuhan, dan terkadang bagi beberapa lansia hal yang berharga adalah ketika semua anak dan cucu berkumpul sehingga mereka tidak mengalami kesepian.

Contoh-contoh diatas merupakan bebarapa cara manusia memandang sesuatu yang berharga, dan itu semua tidaklah kekal, melainkan sementara.

Didalam surat Paulus untuk jemaat Filipi, di perikop yang kita baca hari ini, Paulus menguraikan dengan jelas apa yang disebutkan dengan berharga. Bagi dia, yang dahulu merupakan keuntungan dianggap menjadi kerugian karena Kristus, demikian pula sebaliknya yang dahulu disebutkan merupakan kerugian karena pengenalan akan Kristus dianggap suatu keuntungan, dan dipertegas dengan kalimat yang aku melepaskan semuanya itu ( hal-hal di masa lalu yang dianggap keuntungan) dan menganggapnya menjadi sampah supaya aku memperoleh Kristus.

Di dalam hidup ini, yang paling penting bukanlah cara pandang kita untuk melihat sesuatu yang berharga itu, tetapi kita pastikan kita memperoleh Kristus di dalamnya.

Mari kita pastikan kita memperoleh Kristus dalam pelayanan kita, kita memperoleh Kristus di dalam bisnis kita, kita memperoleh Kristus didalam keluarga kita. Tuhan Yesus memberkati.

Perenungan:

Apakah yang kita anggap sebagai sesuatu yang berharga dalam hidup kita? Seberapa berharga Kristus dalam hidup kita?

Sudahkah kita memperoleh Kristus dalam setiap hal yang kita kerjakan?

Doa:

“Tuhan Yesus, ajari kami untuk menemukan pribadi-Mu dalam setiap hal yang kami kerjakan. Di sekolah, di kampus, di gereja, di tempat kami bekerja dan melayani, dimanapun kami berada. Engkaulah pribadi yang paling berharga dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan, dalam nama Yesus kami berdoa. Amen.”

Penulis : Ricky

Comments

Related Articles

Back to top button