BeritaMujizat.com – Worship – Lagu rohani merupakan salah satu komponen pendukung kerohanian seseorang. Pesan rohani yang didapat oleh sang pencipta lagu dapat sampai ke pendengar melalui lirik dan melodi yang telah disusun. Tidak sedikit, orang mengenal Yesus, mengalami Yesus, mendapatkan kekuatan yang baru, pengharapan yang baru, juga sukacita saat mendengar lagu-lagu rohani.

Maka kali ini, tim redaksi BeritaMujizat.com bekerja sama dengan salah satu komunitas yang bernama Kingdom Worship Community (KWC) yang bergerak di bagian Pujian dan Penyembahan (band rohani, pembuatan dan aransemen lagu, dan sejenisnya), membuat daftar 10 lagu yang wajib didengarkan sesuai dengan pesan yang didapat minggu-minggu ini.

Inilah daftar 10 lagu yang wajib pembaca dengarkan:

Break Every Chain – Tasha Cobbs
Break Every Chain menyampaikan pesan profetik bahwa ada kuasa yang besar dalam nama Yesus. Apapun yang mustahil menurut manusia, Dia mampu melakukannya. Hanya percaya saja Yesus akan melakukannya pada waktuNya. Lagu ini juga merupakan lagu profetik karena ada nubuatan dalam lirik yang disampaikan.

Sungguh Indah – Robert & Lea
Lagu yang menggambarkan tentang kasih Bapa yang sangat besar tidak dapat menandingi apa yang sudah kita beri sebagai anakNya. Lagu ini sangat menguatkan, karena tidak ada alasan untuk tidak bersyukur sebab kasih Tuhan yang besar itu lebih dari cukup untuk mengalahkan kekuatiran, ketakutan, putus asa, juga lainnya.

Way Maker – Leeland
Lagu yang berisi tentang deklarasi bahwa Tuhan adalah Tuhan yang membuat jalan, mujizat, dan Dialah terang di tengah-tengah kegelapan. Lagu yang sangat berkuasa dan mampu menambah iman bagi orang yang menyanyikannya.

Dwelling Places – Hillsong
Lagu ini cocok untuk membangun hubungan kita dengan Tuhan. Karena Tuhan telah mengasihi kita lebih dahulu maka kita wajib mengasihi Dia, memberikat hati dan hidup kita sepenuhnya untuk Dia.

Eagle’s Wings – Hillsong
Lagu ini mengingatkan kita untuk terus mengundang Tuhan supaya Dia mengambil sepenuhnya keputusan-keputusan kita. Keintiman kita dengan Dia melahirkan iman, pengharapan, dan kasih.

Sampai Akhir Hidupku – JPCC
Lagu ini menguatkan iman dan percaya seseorang yang sedang menunggu janji Tuhan tergenapi atas hidupnya. Terus mengikuti rencana dan panggilan Tuhan adalah cara yang tepat untuk menjaga janji Tuhan. Mengingat bagaimana Tuhan memilih kita tanpa melihat masa lalu seharusnya membuat kita semakin percaya dengan janjiNya.

Here I Bow – Brian & Jenn Johnson
Lagu yang berisi tentang pengagungan. Tuhan kita adalah Raja atas segala raja, Tuhan atas segala tuhan, hanya Dia yang layak mendapatkan penyembahan. Kita ada untuk menyembah Dia, Allah yang hidup dan berkuasa.

Waktu Tuhan – NFC Worship
Lagu ini mengajarkan bahwa Tuhan sudah menentukan waktu-waktu yang tepat untuk anakNya. Yang harus kita lakukan adalah terus setia memelihara firmanNya dan melakukan apa yang menjadi kehendakNya, maka pada waktu yang sudah Dia tentukan, apa yang kita minta pasti digenapi.

Tuntunan Ilahi – Franky Kuncoro
Roh Kudus yang memenuhi hidup kita dapat menuntun kita pada hal-hal yang supranatural. Doa di pagi hari supaya Roh Kudus mengambil alih hidup kita sepanjang hari menjadi penting. Karena Roh itulah yang akan menuntun kita pada jalan yang benar. Lagu ini mengingatkan kita supaya kita terus dituntun oleh RohNya.

O Praise The Name – Hillsong
Mirip dengan Here I Bow, lagu ini adalah lagu yang bertemakan dengan pengagungan. Mengagungkan Nama di atas segala nama. Karena di dalam NamaNya tersimpan kuasa-kuasa yang melampaui batas pikiran manusia. Dan juga deklarasi bahwa hidup kita seharusnya selamanya menyembah Dia.

Lagu rohani membantu kita memupuk kerohanian. Karena selain Firman Tuhan, doa dan penyembahan harus berjalan seiringan. Ibarat Firman Tuhan memberi makan, doa dan penyembahan memberi minum. Jadi jika kedua hal tersebut kita lakukan, kita dapat kenyang dari haus dan lapar, dan kita akan tetap hidup.

Comments

https://i2.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/10/top10-900x400.jpg?fit=600%2C400&ssl=1https://i2.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/10/top10-900x400.jpg?resize=600%2C400&ssl=1Rosi Dwi JayaniWorshipBeritaMujizat.com - Worship - Lagu rohani merupakan salah satu komponen pendukung kerohanian seseorang. Pesan rohani yang didapat oleh sang pencipta lagu dapat sampai ke pendengar melalui lirik dan melodi yang telah disusun. Tidak sedikit, orang mengenal Yesus, mengalami Yesus, mendapatkan kekuatan yang baru, pengharapan yang baru, juga sukacita saat...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan