BMNewsPendidikan

Sebar Spirit Gemar Belajar, MBI Gelar Reopening Rumah Belajar Kwarasan


Mendidik Bagi Indonesia (MBI) gelar Reopening Rumah Belajar di Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2022) sore. Sumber: Henrik Toatubun

BeritaMujizat.com – Pendidikan – Mendidik Bagi Indonesia (MBI) gelar Reopening Rumah Belajar di Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2022) sore.

Reopening Rumah Belajar oleh Divisi Pendidikan di bawah naungan Yayasan Saluran Berkat Untuk Negeri itu, dilaksankan setelah dua tahun vakum karena pandemi covid-19. Sebelumnya Rumah Belajar di Kwarasan sudah ada sejak 2018.

Kegiatan rutin mingguan MBI di Kwarasan, menggandeng 12 relawan yang berlatar belakang mahasiswa dengan basic ilmu yang berbeda-beda dan juga para pekerja.

Kegiatan dibuka dengan doa, ice breaking, perkenalan dengan para relawan, dan dilanjutkan dengan proses belajar mengajar kreatif.

Para relawan MBI saat memperkenalkan diri kepada peserta Rumah belajar.

Kordinator MBI, Priscilia Dewi Chintiawati mengatakan, sebanyak 30 anak-anak dari jenjang SD hingga SMP mengikuti proses belajar mengajar dengan penuh antusias. 

“Bukan saja anak-anak, para relawan juga sangat antuasias. Anak-anak juga sangat senang, karena kerinduan untuk reopening Rumah Belajar akhirnya tercapai,” kata Priscilia.

Lanjut Priscilia, Rumah Belajar tersebut diusahakan dapat berjalan dengan baik dan konsisten, agar nilai-nilai pendidikan yang benar bisa dirasakan dan diterapkan oleh anak-anak dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada Berita Mujizat News, Priscilia juga menyampaikan tujuan dari dibentuknya Rumah Belajar, yaitu untuk menggerakkan anak-anak agar gemar belajar, menemukan potensi mereka dan mengembangkannya, serta menjadi jembatan untuk menggapai cita-cita mereka.

“Sehingga karakter anak-anak terus terbentuk dengan benar untuk masa depan bangsa Indonesia,” tutup Priscilia.

Antusias anak-anak saat diberikan ice breaking.

Salah satu peserta Rumah Belajar, Yuda Bijak Prawira mengaku, sangat senang dengan kembali dibukanya Rumah Belajar di kampung mereka.

“Senangnya karena ketemu kaka-kaka lagi, asik, dapat Ilmu baru, bisa bareng sama teman-teman lain bermain sambil belajar. Ga bosen,” ucap Yuda.

Reopening Rumah Belajar Kwarasan dimulai dari pukul 16.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB dengan aman dan lancar, serta tidak lupa menerapkan protokol kesehatan.

Comments

Related Articles

Back to top button