Life StyleSeni & Musik

“JESUS” 2025: Hadir Jadi Terobosan Baru dalam Dunia Perfilman Kristen


BeritaMujizat.com – Lifestyle – Jesus Film Project baru-baru ini mengumumkan proyek animasi terbarunya yang akan memperkenalkan kisah kehidupan Yesus kepada generasi baru.

Film animasi “JESUS” dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop dunia pada Desember 2025. Ini menjadi kelanjutan dari film live action asli yang dirilis pada tahun 1979 dan diakui Guinness World Record sebagai film paling diterjemahkan sepanjang masa, dengan lebih dari 2.000 terjemahan. Film ini telah disaksikan oleh jutaan orang dan menjadi alasan banyak orang memutuskan untuk berpaling kepada kepercayaan Kristiani.

Sama seperti film 1979, versi animasi ini akan berlandaskan pada Injil Lukas dan berencana menggunakan sebagian besar dialognya, tetapi dengan skrip yang “diperbarui.” Rencana jangka panjangnya adalah mencapai lebih dari 2.000 terjemahan.

Sutradara Dominic Carola, yang telah terlibat dalam beberapa film animasi sukses seperti Mulan, The Lion King, dan Lilo & Stitch, akan memimpin proyek ini. Ia menyatakan rasa terhormat dapat bekerja dengan tim impian animasi fitur dan ahli industri studio yang mengesankan ini.

Dilansir dari christiantoday.com, Carola berjanji untuk memberikan visual yang memukau menggunakan teknologi animasi terbaru. “Kami berusaha untuk menyajikan kisah sejati tentang Yesus dengan indah dalam bentuk animasi, dan membuat kisah-Nya lebih mudah diakses oleh dunia,” katanya.

“Melibatkan pendekatan seni klasik, kami menggabungkannya dengan inovasi digital terdepan untuk memberikan gambaran visual yang memukau dan penuh emosi tentang kehidupan Yesus seperti belum pernah terjadi sebelumnya,” lanjutnya.

Selain itu, tim sangat antusias bahwa aspek-aspek berikutnya dari film animasi ini akan digunakan di berbagai platform, termasuk realitas virtual (VR), realitas terpantu (AR), dan Metaverse yang sedang berkembang.

Direktur Jesus Film Project, Josh Newell, juga merasa sangat bersemangat. “Seperti film aslinya, film animasi eksperimental ini pada akhirnya akan menyentuh hidup dalam lebih dari 2.000 bahasa, menyebarkan harapan Yesus kepada orang di seluruh dunia,” katanya.

“Sungguh luar biasa menjadi bagian dari penyebaran terus-menerus cerita tentang Yesus. Bahkan pada tahun 2023, kita membagikan Injil dalam bahasa dan cara baru,” lanjutnya.

Cerita tentang kisah Yesus telah berkembang sepanjang sejarah, mulai dari Jalan Romawi hingga Mesin Cetak Gutenberg, dan hingga saat ini melalui medium film animasi.

Comments

Related Articles

Back to top button