RenunganRenungan HarianSpiritualitas

Pengharapan yang Tak Pernah Pudar


BeritaMujizat.com – Renungan – Dari Yesaya 41:10 dapat diketahui bahwa Tuhan pasti menepati janji-Nya. Kita yang tetap berpegang teguh dan percaya akan janji-janji Tuhan, maka kita akan mengalami ketenangan, kedamaian dan sukacita dalam menghadapi segala masalah dan kesulitan yang dihadapi.

“Janganlah takut sebab aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” Yesaya 41:10

Bacaan : Yesaya 41:10-20

Hal inilah yang Tuhan minta pada kita, ketika suatu hari kita dihadapkan pada kesulitan, kerapuhan, dan emosi yang negatif, ingatlah janji Tuhan ini sehingga kita kembali dikuatkan. Tetap bersyukur dalam situasi apapun
dan tanamkan di hati bahwa Tuhan tidak akan pernah melupakan dan meninggalkan kita.

Tuhan Akan Menolong Pihak Yang Lemah.

Perlu kita ketahui ketika bangsa Israel sedang berada dalam kelemahan dan keterpurukan karena diperbudak dan disiksa, tentu saja harapan dan kepercayaan mereka menipis. Maka dari itu Tuhan menyampaikan janji-Nya melalui Nabi Yesaya.

Tuhan Yesus akan memberikan perhatian khusus kepada mereka yang berharap kepada-Nya. Jika kamu merasa lemah dan tidak berdaya maka taruhlah harapanmu kepada Tuhan lewat doa setiap hari. Karena pertolongan Tuhan tepat pada waktunya, terus berbuat baik tanpa lelah, tetap teguh di dalam Tuhan.

Tetap menyerahkan hidup kepada Allah dalam iman dan pengharapan, sekalipun banyak penderitaan yang datang silih berganti dalam hidup.

PERENUNGAN :
Apakah kita sudah menaruh pengharapan kita kepada Tuhan?

DOA:
“Tuhan Yesus kami percaya bahwa kami ada oleh karena kemurahan hati-Mu, kuatkan kami agar
kami terus berjalan dan hidup sesuai dengan firman-Mu, agar hidup kami tidak tersesat hanya karena
penderitaan dan cobaan yang datang silih berganti, kuatkan iman dan pengharapan kami pada-Mu agar
kami menjadi pribadi yang kuat dan taat. Dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin.”

Penulis : Lisna

Comments

Related Articles

Back to top button