El-BethelRenunganRenungan HarianSpiritualitas

Mengalami Kehadiran Yesus Melalui Tindakan Nyata


BeritaMujizat.com – Renungan – Perjumpa dengan pribadi Yesus adalah hal yang selalu dirindukan orang-orang, bahkan setiap kita ketika datang beribadah disebuah ibadah minggu, KKR, conference, bahkan rindu berjumpa dengan pribadi-Nya melalui doa-doa pribadi setiap hari.

Hal tersebut adalah sesuatu yang benar dan bukan suatu kesalahan.

“Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.” Matius 25:40

Bacaan : Matius 25:31 – 46

Dalam Matius 25:31-46 mengajarkan saya secara pribadi bahwa bertemu dengan pribadi Tuhan bukan hanya sebatas dalam doa dan ibadah-ibadah atau mungkin dalam “roh” melainkan secara nyata yang dapat dilihat oleh mata manusia dan dapat dirasakan secara langsung melalui sesama kita manusia. Ayat yang ke 35-40 memberi gambaran sebuah percakapan tentang bagaimana kita dapat berjumpa dengan pribadi-Nya yakni dengan menolong sesama tanpa pamrih.

Layaknya Salib yang menggambarkan kasih Yesus itu sendiri. Salib berbentuk vertikal dan horizontal. Vertical menjelaskan tentang kasih antara kita manusia dengan pribadi Yesus, sedangkan horizontal menjelaskan tentang kasih kita dengan sesama manusia.

Kadang kehadiran Yesus lewat pribadi orang- orang di sekitar kita sering kali kita lupakan dan abaikan padahal Yesus sendiri mengajarkan kita untuk saling mengasihi sesama seperti kita mengasihi Yesus. Bukti kita mengasihi Yesus dapat diwujudkan melalui menolong sesama saat dalam kesusahan. Menolong tanpa pamrih sama seperti yang terdapat dalam Kolose 3:23, semua seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia

PERENUNGAN

Sudahkah kita menemui akan keberadaan Yesus melalui orang-orang di sekitar kita?

DOA

“Tuhan Yesus terimakasih atas kehadiran-Mu dalam hidup kami yang masih dapat kami rasakan hingga saat ini, kami bersyukur atas setiap kebaikan-Mu ya Bapa. Ajari agar merubah cara pancang kami untuk selalu belajar berjumpa dan menemukan pribadi-Mu melalui sesama kami dan belajar membagikan kasih-Mu kepada sesama kami agar arti dari Salib-Mu yang mulia itu tetap didalam kami, terimakasih Tuhan didalam nama-Mu kami berdoa dan mengucap syukur Halleluya. Amin”

Penulis : Yunita

Comments

Related Articles

Back to top button