El-BethelRenunganRenungan Harian

Menemukan Kedamaian dalam Perlindungan Tuhan


BeritaMujizat.com – Renungan – Sepenggal ayat dari Doa Bapa Kami ini bisa menjadi perenungan untuk kita bersama. Bagaimana Tuhan mengajarkan murid – murid-Nya untuk berdoa.

Dan Janganlah membawa kami kepada pencobaan, tetapi lepaskanlah kami daripada yang jahat. Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama – lamanya. Amin. Matius 6 : 13

Bacaan : Matius 6:1-34

Di zaman ini kita mendengar banyak berita yang tidak mengenakan hati, bahkan bisa dikatakan kejahatan semakin merajalela dan bahkan kejahatan semakin menjadi hal yang biasa terjadi.

Kejahatan bukan hanya yang menyakiti fisik dan hati seseorang, namun kejahatan yang menyakiti hati Tuhan. Misalnya kenakalan remaja, kepahitan, kecurangan, mementingkan diri sendiri dan dosa – dosa lain yang menyakiti hati Tuhan.

Perubahan zaman membuat orang tua khawatir dengan masa depan anak – anaknya. Orang tua mungkin bisa menyiapkan segala sesuatu untuk masa depan anak-anaknya, mulai dari pendidikan, kesehatan, rumah dan lainya. Namun hal – hal buruk yang disebabkan dari faktor manusia lain itu adalah yang sulit dikendalikan.

Karena itulah di Doa Bapa Kami ini mengajarkan kita untuk menyerahkan kehidupan kita dalam perlindungan Tuhan. Hanya Tuhan yang sanggup lepaskan kita dari pada yang jahat, hanya Tuhan yang sanggup melepaskan anak – anak-Nya dari kejahatan yang ada di sekeliling mereka.

PERENUNGAN:

Apakah kita sudah berdoa sungguh-sungguh dan menyerahkan kehidupan kita agar selalu dalam perlindungan Tuhan?

Doa:

“Bapa, terimakasih untuk setiap kasih-Mu didalam hidup kami. Ampuni setiap dosa kami setiap kali kami mencari perlindungan yang di luar Engkau Tuhan, yang hanya memberikan kami perlindungan sesaat. Ya Tuhan, ajar kami menjadi anak yang selalu meminta perlindungan yang dari Engkau dan selalu taat akan firman-Mu. Kami menyerahkan semua aspek kehidupan kami di dalam tangan-Mu, terimakasih Tuhan dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.”

Penulis : Ami

Comments

Related Articles

Back to top button