BMNews

Ketekunan di Bawah Cahaya Bulan: Fotografer Brasil Abadikan Momen Ajaib Kristus Sang Penebus ‘Memegang’ Bulan


BeritaMujizat.com – BMNews – Seorang fotografer Brasil mengabadikan momen yang luar biasa saat patung Kristus Sang Penebus tampak ‘memegang’ bulan dengan kedua tangannya setelah berusaha selama tiga tahun.

Leonardo Sens, seorang fotografer yang berasal dari Brasil, berhasil mengambil gambar yang telah ia nantikan selama bertahun-tahun. Pada bulan Juni 2023 lalu, Sens berada di Pantai Icaraí, yang terletak di kotamadya Niterói, Rio de Janeiro, hampir tujuh mil jauhnya dari lokasi patung ikonik tersebut. Ia berhasil mengabadikan momentum saat patung Kristus Sang Penebus tampak ‘memegang’ bulan dengan kedua tangannya.

Gambar yang menjadi viral ini memperlihatkan monumen setinggi 98 kaki yang berada di puncak gunung Corcovado di Taman Nasional Tijuca, dengan bulan tampak berada tepat di atasnya. Dibalik keindahan foto yang terlihat ternyata menyimpan usaha yang tidak mudah. Sebuah ketekunan yang membuahkan hasil yang luar biasa.

Sens, yang telah berkecimpung dalam dunia fotografi di sekitar wilayah Rio de Janeiro sejak tahun 2005, mengungkapkan bahwa ia telah melakukan persiapan yang matang untuk mengambil foto yang menakjubkan ini. Ia telah mempelajari posisi bulan dengan teliti.

Dia menjelaskan bahwa ia sudah mengetahui waktu di mana bulan akan sejajar dengan monumen yang terbuat dari beton dan batu sabun ini, yang merupakan salah satu daya tarik utama bagi para turis yang berkunjung ke negara tersebut.

Untuk membantu dalam menentukan ‘waktu dan tanggal yang tepat’, Sens menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia. Ia dengan cermat menghitung momen ketika bulan akan berada tepat di atas Kristus Sang Penebus.

Sens juga berbagi bahwa dua tahun yang lalu, ia telah membeli set lensa baru dengan harapan dapat mengambil gambar Bulan dan matahari yang lebih dekat. Tekad dan kesabaran akhirnya membuahkan hasil pada akhir pekan itu, walaupun upayanya pada hari Sabtu digagalkan oleh awan yang menutupi bulan. Namun, dengan ketekunan yang luar biasa, ia kembali ke pantai pada hari Minggu dan berhasil mendapatkan bidikan yang telah lama ia tunggu-tunggu.

Foto-foto terbaru dari sang fotografer ini adalah bukti nyata bahwa terkadang, dengan ketekunan dan usaha yang tekun, kita dapat mengabadikan keindahan alam yang luar biasa, sambil menghormati simbol agama seperti Kristus Sang Penebus.

Comments

Related Articles

Back to top button