El-BethelRenunganRenungan HarianSpiritualitas

Blessing Beyond Sight: Keajaiban Iman


BeritaMujizat.com – Renungan – Berapa dari kita berharap puncak dari kekuatan menunggu apa yang Tuhan janjikan adalah melihat secara jasmani apa yang kita doakan menjadi kenyataan.

Pengharapan dan doa kita melalui sebuah penantian yang tidak sebentar akhirnya membawa kita melihat manifestasi nyata dari apa yang kita doakan. Bahkan kita merasa diberkati luar biasa ketika melihat apa yang dinantikan itu nyata.

Dalam perenungan masa pasca kebangkitan KRISTUS sampai pada masa kenaikan Tuhan Yesus, saya mendapat sebuah pesan yang sangat kuat sekali mengenai “Diberkati” atau yang lebih dikenal dalam istilah Inggris “Blessing”.

Ada ayat Firman Tuhan yang membuat saya megerti arti diberkati luar biasa walaupun yang kita doakan itu belum tentu terjadi, bahkan saya berfikir kalau diberkati itu ketika kita mendapatkan sesuatu secara nyata baru itu semua akan mempengaruhi iman kita.

”Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Yohanes 20:29

Mari kita melihat dari satu ayat dan kita akan mencoba melihat dari beberapa terjemahan alkitab yang lain apa yang disampaikan melalui ayat ini.

“Jesus responded, “Thomas, now that you’ve seen me, you believe. But there are those who have never seen me with their eyes but have believed in me with their hearts, and they will be blessed even more!”

John 20:29 TPT

“Jesus said, “So, you believe because you’ve seen with your own eyes. Even better blessings are in store for those who believe without seeing.”

John 20:29 MSG

Dalam terjemahan The Message, Yesus berkata, “Jadi, kamu percaya karena kamu telah melihat dengan mata kepalamu sendiri keberkahan yang lebih baik lagi disediakan bagi orang-orang yang beriman tanpa melihat.”

Dalam terjemahan The Passion, Yesus menjawab, “Thomas, sekarang kamu telah melihat Aku, kamu percaya. Tetapi ada orang-orang yang belum pernah melihat Aku dengan matanya, tetapi percaya kepada-Ku dengan hatinya, dan mereka akan lebih diberkati lagi!”

Dari terjemahan tersebut menunjukkan penekanan bahwa puncak blessing bukan ketika kita melihat secara nyata dengan mata kita apa yang kita nantikan. Tapi menurut apa kata Yesus bahwa kita akan lebih diberkati ketika kita sudah percaya dengan hati kita dan walaupun kita tanpa melihat segala sesuatu terjadi secara nyata menurut apa yang kita doakan.

Jadi breakthrough bukan ketika kita melihat nyata tetapi melihat dengan hati kita semua.

PERENUNGAN :

Selama ini apakah kita sudah percaya sungguh-sungguh dengan hati kita atau apakah kita harus melihat/ merasakan berkat-Nya dulu baru kita percaya?

DOA :

“Bapa kami bersyukur atas segala berkat yang Engkau beri bagi hidup kami, ajarilah kami untuk selalu menaruh hati kami agar percaya sepenuhnya kepada-Mu tanpa harus merasakan dulu berkat dan kebaikkan-Mu dalam hidup kami, Terima kasih Bapa, didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin”.

Penulis : Joni

Comments

Related Articles

Back to top button