El-BethelRenunganRenungan HarianSpiritualitas

Bertahan dalam Pencobaan: Mengikuti Kristus dengan Sepenuh Hati


BeritaMujizat.com – Renungan – Kita tahu perjalanan mengikut Kristus adalah seperti kita ada didalam sebuah pertandingan dimana kita harus selalu berusaha dan bertahan untuk menggapai hadiah mahkota yang telah disediakan bagi kita.

Maka dari itu perjalanan mengikut pastilah tidak mudah karena ada harga yang harus kita sebagai pengikut Kristus.

Ketika sering kali banyak pengajar yang mengajarkan bahwa mengikut Tuhan itu enak. Dimana kita akan selalu diberkati melimpah-limpah saja. Tanpa mengajarkan bahwa mengikut Tuhan itu juga ada harga yang harus dibayar itu hanyalah omongan belaka.

Kita harus tau bahwa perjalanan mengikut Kristus itu selalu ada harga yang harus dibayar seperti tertulis dalam Filipi 1 : 29 “Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia” dimana Paulus menegaskan bahwa kita bukan hanya dikaruniakan untuk percaya saja agar kita bisa mengikut Kristus melainkan juga untuk menderita bagi Kristus yang berati kita sebagai pengikut harus sadar benar dan kita harus selalu siap membayar harganya bahkan sekalipun didalam penderitaan.

Maka dari itu sebagai pengikut Kristus kita harus selalu memastikan bahwa hidup kita harus selalu tahan uji agar kita dapat selalu bertahan ketika kita akan membayar harganya dalam mengikut Kristus karena hanya orang yang bertahanlah yang akan menerima mahkota kehidupan seperti yang katakan oleh Yakobus “Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.” Maka dari itu Bertahanlah dalam mengikut Kristus!

PERENUNGAN

Sebagai pengikut Kristus kita harus selalu tahan uji dalam berbagai pencobaan yang kita alami, karena hanya orang yang bertahanlah yang akan menerima Mahkota Kehidupan yang sudah Tuhan sediakan bagi kita.

DOA

“Bapa kami bersyukur untuk banyak hal yang Tuhan beri dalam hidup kami , dan bersyukur ketika sampai dititik ini kami dapat selalu mengikut Engkau. Ajar kami untuk selalu memiliki hidup yang tahan uji dan selalu mau membayar harganya dalam mengikut Engkau Tuhan dan ajarlah kami untuk kami semakin mencintai Engkau Tuhan. Amin.”

Penulis : Daniel G.

Comments

Related Articles

Back to top button